Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tokoh Agama Sulut: Habibie tokoh pemersatu bangsa

Metro Bali
single-image

BJ Habibie (1)

Manado (Metrobali.com)-

Sejumlah tokoh agama Muslim di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengungkapkan bahwa Presiden RI ke-3 BJ Habibie merupakan tokoh pemersatu bangsa.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut, Abdul Gafur di Manado, Kamis (12/9)
, mengatakan turut berduka cita atas meninggalnya Presiden RI ke-3 Bapak B J Habibie, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT serta diampuni segala dosa dan kesalahannya amin.

Dia menambahkan BJ Habibie sebagai ilmuan di bidang teknologi membuat pesawat khususnya, tentu juga telah banyak memberikan subangsi yang sangat besar atas kemajuan teknologi di Indonesia.

Terutama, sebutnya mendidik para teknokrat-teknokrat mudah bangsa ini dan sebagai bapak demokrasi sehingga bangsa Indonesia makin maju di dalam berdemokrasi dan saling menghormati sesama anak bangsa.

“Sehingga kita dapat merasakan nuansa demokrasi yang beliau tarapkan pada bangsa ini, sampai skarang,” lanjutnya.

Ketua Forum Ukhuwah Antar-Pondok Pesantren (FUAPP) Provinsi Sulawesi Utara, Muyasir mengatakan BJ Habibie adalah tokoh bangsa yang dikagumi oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan ilmu serta pengabdiannya kepada ibu pertiwi.

“Kami berharap ilmu beliau yang diwariskan kepada generasi pelanjut diterima disisi Allah sebagai amal jariyah amin,” harapnya.

Ustad Faizal Sabaya mengatakan BJ Habibi adalah sosok yang dekat dengan saya dan cukup banyak mempengaruhi hidup saya, sebab BJ Habibi satu tanggal kelahiran dan bulan kelahiran dengan saya (25 Juni), BJ Habibie adalah inspirasi dan motivator bagi generasi Indonesia (terutama saya).

“BJ Habibie adalah tokoh pemersatu dan tokoh pencerah Bangsa, BJ. Habibie adalah harta Bangsa Indonesia yang sangat berharga,” tambahnya.

Namun kini beliau telah pergi namun semangat dan nilai Insya Allah tetap melekat pada diri generasi yang akan datang.

Baca Juga :
Berhasil Kemas Program Inovatif Torehkan Beragam Prestasi. PKK Kota Magelang Belajar Ke Denpasar

“Selamat Jalan Ayahanda BJ Habibie, semoga Allah membalas segala kebaikannya, Amien,” katanya.

Sumber : Antaranews.com
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.