Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

TNI/ Polri dan Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi di Kediri

Metro Bali
single-image

TNI Polri dan Masyarakat  Bersihkan Saluran Irigasi di Kediri

Tabanan (Metrobali.com)-

Untuk mewujudkan lingkungan bersih Ratusan anggota TNI/ Polri beserta masyarakat bersama -sama turun membersihkan Saluran Irigasi di Kediri,Tabanan,Jumat (16/1)

Pembersihan saluran Irigasi  yang banyak di tumbuhi ilalang dan rumput serta banyaknya sampah di saluran irigasi,di pimpin lagsung oleh Dandim 1619/ Tabanan Letkol (inf) Choiril Anwar, mengatakan kegiatan bersih-bersih ini l merupakan program TNI AD yang dilaksanakan dengan tujuan  untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat selain itu ‎sebagai wujud TNI mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam mejaga kebersihan di lingkungan.

Menurut Dandim dengan terjun ke lapangan bersama TNI  masyarakat dan Kepolisian ‎melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan,hal ini membuktikan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, benar -benar bisa di wujudkan sesuai dengan slogan, “Bersama Rakyat TNI kuat,”.Kegiatan ini bisa terbina lebih baik lagi dengan rakyat walaupun selama ini sudah terbina dengan baik akan bertambah baik,”jelasnya.

Disamping itu kegiatan ini,untuk membangun kebersamaan,kesadaran ‎maupun partisifasi dan peras serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.TNI AD di berikan kepercayaan oleh Pemerintah Pusat yakni Mentri Pertanian untuk mendukung terwjudnya  Ketahanan Pangan.

Kabupaten Tabanan yang merupakan Lumbung Berasnya Bali,tentu untuk menjaga ketahanan pangan tersebut di awali dengan pemeliharaan saluran irigasi yang akan mengairi areal persawahan,tentunya dengan irigasi yang bersih dan baik  pengairan lancar kesinambungan swasembada pangan ‎akan bisa terwujud.

Saluran irigasi yang selama ini kurang mendapatkan perhatian banyaknya pembuangan sampah sembarangan di saluran irigasi akan berdampak pada pencemaran lingkungan serta banyak di tumbuhi ilalang dan rumput yang menutupi saluran irigasi ini.Dengan semangat kebersamaan TNI  bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan pada saluran irigasi. EB-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., Pimpin Sertijab Danpussen Arhanud dan Danpusdikkum TNI AD

Leave a Comment

Your email address will not be published.