Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

TMMD Tingkatkan Semangat Gotong Royong

Metro Bali
single-image
img_20160925_130700TMMD di Desa Gumbrih. TNI bersama masyarakat bergotong royong membangun jembatan.

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Pelaksanaan TMMD ke-97 tahun 2016 di Dusun Serong, Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali, diharapkan dapat merangsang dalam membangkitkan dan meningkatkan semangat gotong royong warga di desa tersebut.

“Saya harap kegiatan TMMD oleh Kodim 1617 Jembrana ini kedepannya dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga kami dalam membangun desa” ujar  Kepala Desa Gumbrih Ketut Nurjana, Minggu (25/9).

Ia juga menyampaikan terima kasih dengan  dibangunnya jembatan sepanjang 20 meter dan lebar 3,5 meter itu. Pasalnya dengan dibangunnya jembatan terdebut warganya di Dusun Sarong  tidak lagi harus memutar melalui jalan utama yang jaraknya cukup jauh jika ingin ke dusun tetangga, Dusun Pengeragoan Dauh Tukad di Desa Pengeragoan.

Sementara itu, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav. Hendra Ferdinandus mengatakan sasaran TMMD yang dibuat harus berkualitas dan tidak asal-asalan, sehingga daya pakainya atau manfaatnya bisa lebih lama.

“Hal terpenting adalah, masyarakat nantinya harus bisa merawat hasil dari TMMD ini. Karena sedikit saja terjadi kerusakan apabila dibiarkan akan menimbulkan kerusakan yang lebih besar. Disini dituntut kepedulian masyarakat dalam merawatnya” ujarnya.

Dandim 1617/Jembrana juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan prajurit yang telah bersemangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke-97 ini. Selanjutnya ia beharap semua program TMMD, baik yang bersifat fisik ataupun non fisik bisa terselesaikan dengan maksimal sesuai waktu yang telah direncanakan.

Dandim juga berpesan agar anggotanya selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan dan bisa memaksimalkan tugas serta senantiasa dapat memelihara komunikasi maupun koordinasi dengan masyarakat. Pelaksanaan kegiatan TMMD hendaknya juga memperhatikan kebutuhan masyarakat, sehingga waktunya tidak berbenturan dengan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga :
Badung Gelar Pelatihan  Pengolahan Hasil Pertanian KWT

Di lain sisi, Danramil 1617-04/Pekutatan Kapten Inf. Supeno selaku Komandan SSK TMMD mengaku bersyukur karena seluruh anggota dan masyarakat yang terlibat langsung dalam pelaksana TMMD senantiasa diberikan kesehatan walaupun di lokasi kerap diguyur hujan, namun pengerjaan TMMD pada H+5 hari ini baik pada sasaran fisik maupun non fisik dapat mencapai target. MT-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.