Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

TK. Bali Kiddy Wakili Badung Dalam Lomba UKS Provinsi Bali

Metro Bali
single-image

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Badung IBA.Yoga Segara menghadiri Lomba UKS Propinsi Bali, dimana TK Bali Kiddy Kecamatan Kuta Utara mewakili Kabupaten Badung.

 

Mangupura,(Metrobali.com)

 Sekolah Taman Kanak-Kanak Bali Kiddy Kecamatan Kuta Utara mewakili Kabupaten Badung dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dinilai oleh Tim Penilai Sekolah Sehat Provinsi Bali, Selasa (10/9) bertempat di Jalan Teuku Umar Barat No.235, Kecamatan Kuta Utara. Acara ini dihadiri Bupati Badung diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Badung Ida Bagus A.Yoga Segara, turut hadir mendampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat I Nyoman Sujendra, Perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Badung , Tim Pembina UKS Kabupaten Badung, Sekcam Kuta Utara Putu Eka Parmana, Tim Pembina UKS Kecamatan Kuta Utara, Lurah Kerobokan Kelod serta tokoh masyarakat setempat.

 

            Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus A.Yoga Segara menyampaikan, kegiatan lomba sekolah sehat ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang merupakan salah satu sarana pembinaan, pengembangan dan evaluasi pelaksanaan program UKS, diharapkan dapat memberikan motivasi secara terus-menerus serta berkesinambungan bagi setiap sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kwalitas anak didiknya sejak usia dini,”kami menyambut baik diselenggarakannya lomba sekolah sehat ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita, terutama dalam usaha membina serta meningkatkan kualitas SDM sejak usia dini.”kata  A.Yoga Segara.

 

            Kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) ini juga mengandung makna yang strategis, maka dari itu peserta didik merupakan bagian dari keluarga sebagai unsur sosial terkecil dari masyarakat, “Sehingga nantinya para peserta didik diharapkan memiliki pengetahuan sikap, keterampilan untuk melaksanakan prinsip hidup sehat serta berpartisipasi aktif, tidak saja hanya di dalam usaha kesehatan disekolah melainkan juga lingkungan, rumah tangga, maupun lingkungan masyarakat.”terangnya.

 

            Sementara itu kepala Sekolah TK Bali Kiddy Dini Paulina Ema Yuniarti Wange dalam laporannya menyampaikan, dengan visi dari pada TK untuk menciptakan anak yang memiliki pondasi yang kuat baik secara moral, intelektual maupun secara emosional di TK Bali Kiddy untuk menjalankan misi untuk melatih, membimbing, membiasakan mengembangkan sikap dan perilaku terpuji sesuai dengan norma yang berlaku, mendorong dan membantu siswa untuk mengenali potensi dirinya sehingga dapat dikembangkan secara optimal serta mengembangkan minat anak agar cerdas, kreatif, terampil dan mandiri, melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif dan kompetitif dengan bahasa Inggris dan teknologi, menyiapkan peserta didik untuk memasuki pendidikan dasar.

 

            Adapun program-program kreatif yang telah dilakukan di  TK Paud Bali Kiddy berupa program Healthy Thursday, pengolahan hasil toga, kerja dengan gotik, cooking healthy food with parents volunteer, recycled bags bazaar, dan program eat well with prego-westin hotel.

 

Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Drg. Wira Darma mengatakan kehadiran kami disini adalah untuk melaksanakan penilaian terhadap TK. Bali Kiddy, kami berharap agar sekolah ini bisa memberikan terbaik kepada Kabupaten Badung terkait dengan lomba UKS. Adapun katagori penilaian yang kami nilai berupa bidang pelayanan UKS, bidang administrasi, bidang keagamaan, bidang toga, bidang dokter kecil, bidang kantin. Sumber : Humas Pemkab Badung

 

Bagikan :
Baca Juga :
Pelaku Penggelapan Mobil Dihukum 20 Bulan

Leave a Comment

Your email address will not be published.