Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Siswa, Harapkan Generasi Muda yang Kokoh

Metro Bali
single-image

kegiatan ceramah peningkatan Wawasan kebangsaan Bagi siswa

Klungkung (Metrobali.com)-

Untuk menyatu padukan unsur generasi muda bangsa Indonesia Sehinga dapat Mewujudkan kesatuan persepsi dan tingkah laku dalam mempersiapkan diri sebagai generasi muda penerus bangsa, pemerintah kabupaten klungkung melalui kesbangpolinmas  mengadakan kegiatan ceramah peningkatan Wawasan kebangsaan Bagi siswa – siswi SMA / SMK yang ada diklungkung,acara yang dilaksanakan, Selasa (09/12/14)  mengambil tempat di ruang rapat praja mandala kantor bupati klungkung ,dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang siwa dari unsure Osis dan Pramuka

Acara yang dibuka oleh bupati klungkung Nyoman Suwirta yang didampingi oleh Dandim 1610 Klungkung, Kapolres Klungkung, Badan Narkotika Kabupaten (BNK), dan asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat yang sekaligus sebagai nara sumber pada acara tersebut bertujuan untuk mewujudkan generasi muda yang kokoh, tangguh,bersatu, dan sadar akan tantangan yang sangat berat dan penuh persaingan.

Dalam sambutanya Bupati Suwirta  menilai acara ini sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan rasa idialisme dan nasionalismenya terhadap Negara, melihat saat ini banyaknya penyimpangan – penyimpangan gaya hidup dan kenakalan kenakalan remaja yang di lakukan mengingat untuk membetuk karakter kebangsaan tersebut tidaklah mudah dan belum tentu juga berarti susah, dirinya juga berharap lebih sering diadakan kegiatan seperti ini. ”Untuk membentuk karakter kebangsaan tidak hanya dengan teori hal ini harus di implementasikan dalam kehidupan sehari – hari dan didasari dengan kemauan yang sungguh – sungguh ,” katanya.

Adapun materi yang diberikan pada acara ini mencakup wawasan kebangsaan bagi generasi muda dan pramuka ,kamtbmas,bela Negara,dan bahaya narkoba bagi generasi muda. SUS-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pemkot Denpasar Ngaturang Bakti Pengayar Di Pura Agung Gunung Raung Gianyar

Leave a Comment

Your email address will not be published.