Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tingkatkan Sosialisasi Program, Pemprov Gelar Final Duta Informasi Bali Mandara

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Segala hal yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bali pada muaranya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Hal inilah yang harus dipahami oleh siapapun yang akan berbicara tentang program-program Pemerintah Provinsi Bali. Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika ketika memberikan sambutan dalam acara Final Pemilihan Duta Informasi Bali Mandara yang digelar Biro Humas Setda Provinsi Bali di Ruang Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Kamis (21/3).

Menurut Pastika mereka yang berbicara tentang program pemerintah harus mengerti peran dan fungsi pemerintah di masyarakat. “Dari situ bisa mengetahui, apakah uang masyarakat dipakai untuk hal yang ujungnya kesejahteraan rakyat,” ujarnya. Ia menambahkan Duta Informasi Bali Mandara tidak akan berbicara tentang makna filosofis Bali Mandara namun mampu menjelaskan secara langsung pelaksanaan program dan menjawab ketidaktahuan masyarakat. “Jadi harus bisa bicara dengan bahasa rakyat yang mudah dipahami masyarakat Bali,” imbuhnya. Menurutnya masih ada masyarakat yang belum mengetahui program Pemprov Bali. Ia mencontohkan dalam kunjungan mendadaknya ke rumah sakit beberapa kali diketahui masyarakat belum mengetahui apa itu JKBM.

Sementara itu Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Ketut Teneng mengatakan pemilihan Duta Informasi Bali Mandara ini dilakukan karena melihat perlunya peningkatan pemahaman di masyarakat terhadap program-program Pemerintah Provinsi Bali. “Dari hasil beberapa simakrama dan kunjungan masih ada kegiatan yang belum dipahami masyarakat, maka tahun ini kita coba mencari Duta Informasi Bali Mandara,” ujarnya. DP-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Bupati Eka Lantik Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tabanan
1 Comment
  1. Avatar
    jaya 7 years ago
    Reply

    wahai para duta informasi Bali Mandara lakukan tugas anda yang benar dan jujur apa adanya sehingga masyarakat bisa tahu semuanya tentang apa itu Bali Mandara. biar masyarakat tidak bingung

Leave a Comment

Your email address will not be published.