Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tingkatkan Layanan Lalu Lintas Melalui Forum Komunikasi Lalu Lintas

Metro Bali
single-image

Jembrana (Metrobali.com)-

Menekan angka kecelakaan, bukan saja tugas dari Polres Jembrana dalam hal ini Sat Lantas Polres Jembrana, namun tugas semua pihak. Pasalnya kecelakaan bisa diakibatkan oleh berbagai faktor, diantaranya jalan, rambu atau marka jalan dan penunjang lainnya, kendaraan, cuaca dan lainnya.

 Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Heri Supriawan, ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/12) mengatakan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Jembrana, perlu segera dibentuk Forum Komunikasi Lalu Lintas.

 Untuk di Bali kata Heri, hanya Jembrana dan Karangasem saja yang belum membentuk Forum Komunikasi Lalu Lintas. Padahal menurutnya forum tersebut sangat penting untuk menyamakan persepsi dalam melakukan pelayanan lalu lintas kepada masyarakat. Termasuk melakukan langkah-langkah atau pembahasan dalam menyikapi permasalahan di bidang lalu lintas.

 “Leading sektornya ada di Pemkab, karena ini pembentukannya berdasarkan SK Bupati” ujar Kasat Lantas.

 Menurutnya forum tersebut beranggotakan dari berbagai elemen, diantaranya polisi lalu lintas, dinas perhubungan, jasa raharja, timbangan, Sat Pol PP dan pihak-pihak terkait lainnya. Pasalnya dalam menyikapi masalah lalu lintas, tidak bisa berjalan atau bekerja sendiri-sendiri. Misalnya dalam hal pemasangan rambu-rambu, dinas perhubungan perlu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, termasuk mendata tempat-tempat rawan laka lantas.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Pemkab Jembrana, IGN Putra Riyadi, saat dikonfirmasi mengaku sangat setuju dan menyambut baik dengan dibentuknya Forum Komunikasi Lalu Lintas. Pasalnya pihaknya ingin ada kebersamaan dalam memberikan pelayanan. Bahkan pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk itu. “Kami memang berencana membentuk Forum Komunikasi Lalu lintas itu. Jika tidak ada halangan, minggu kedua bulan depan, kami akan melakukan pelantikan. Kami juga sudah susun agenda dan program kegiatannya” ujarnya. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Sekda Kompyang Swandika : Lomba Kidung Lansia Jadi Inspirasi Generasi Muda  

Leave a Comment

Your email address will not be published.