Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tingkatkan Kompetensi, Pemkab Jembrana Gelar Diklat Pencari Kerja

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja menggelar pendidikan dan pelatihan( diklat)  bertempat di Aula Pertemuan lantai 2 Gedung Kesenian Bung Karno, Rabu(20/3)/MB

Jembrana (Metrobali.com) –

Dalam upaya  meningkatkan  kompetensi kerja serta  produktivitas calon pencari kerja masyarakat  Jembrana, Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat)  bertempat di Aula Pertemuan lantai 2 Gedung Kesenian Bung Karno, Rabu(20/3).

Diklat selama sebulan ini dibuka  Asisten II Seta Kabupaten Jembrana, I GN. Sumberwijaya mewakili Bupati Jembrana , diikuti seratus lebih peserta dari berbagai skil ilmu dari kalangan warga masyarakat di Kabupaten Jembrana, “diklat untuk calon pencari kerja tahap pertama di Kabupaten Jembrana saat ini diikuti sebanyak 160 orang yang terdiri dari berbagai macam skil,” ujar Kadis PMPTSPTK, I Komang Suparta.Mantan Kabag Humas ini berharap usai pelaksanaan diklat diharapkan mampu berkompetisi bahkan menciptakan lapangan kerja sesuai bidang atau skill yang ditekuni.

Sementara Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Setda Kabupaten Jembrana, IGN. Sumber Wijaya Mengatakan, untuk mengingkatkan kwalitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan berdaya saing unggul perlu dilakukan langkah-langkah strategis, “Diklat ini tentu mempunyai sasaran yang sangat strategis. Hal ini mengingat sebelum pencari kerja terjun berkompetensi dalam dunia usaha itu sendiri. Untuk itu saya harapkan peserta diklat untuk senantiasa dapat mengikuti secara penuh dan sungguh-sungguh,“ ujarnya.

Khusus untuk Lembaga Pelatihan Kerja di Kabupaten Jembrana yang notabena menjadi mitra kerja dan para Instruktur, Bupati Artha mengapresiasi sehingga pelaksanaan diklat berjalan dengan baik, “saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama, bimbingan dan fasilitasinya untuk mendorong peningkatan kompetensi bagi pencari kerja,“ pungkasnya.

Baca Juga :
Didera Kanker, Lee Chong Wei Pensiun dari Bulu Tangkis

Diklat selama sebulan menghadirkan instruktur yang kompoten dibidangnya masing-masing dari Balai Lapangan kerja Jembrana. Bidang kerja yang dilatih antara lain pertukangan, tata rias, pastry, garmen, kecantikan , administrasi perkantoran serta menjahit.

Sumber: Humas Pemkab Jembrana

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.