Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tinggi, Kepedulian Generasi Muda Bali Terhadap Pengunsi Gunung Agung

Metro Bali
single-image
adi susanto 2I Nengah Yasa Adi Susanto, Ketua DPW PSI Bali.

Badung, (Metrobali.com)-

Kepedulian generasi muda Bali terhadap sesama menurut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto, belum lama ini di Badung menyampaikan masih sangat tingi kepedulian para generasi Bali. Itu bisa dilihat dari sejak diungsikan warga di sekitar gunung Agung ke Kabupaten Klungkung, sudah terlihat banyak dijalan-jalan generasi muda Bali meminta sumbangan untuk para pengunsi asal Karangasem tersebut.

“Saat ini bisa dikatakan anak-anak muda Bali kepedulianya masih sangat tinggi hal tersebuy dapat dilihat sudah ada yang turun kejalan-jalan meminta sumbangan. Dan saat ini, juga saya pribadi jika ada beberapa anak muda yang minta sumbangan terkait gunung Agung akan meletus dibeberapa titik sepanjang jalan raya saya selalu berikan. Itu saya lakukan agar mereka semangat dan bisa memotifasi generasi muda untuk peduli kepada sesama,”  jelasnya.

Dilanjutkan, dari mulai para pengungsi dievakuasi sudah banyak generasi muda melakukan aksi sosial. Dan menurut pandangan saya, itu sangat positif sekali bahwasanya generasi muda memiliki kepedulian yang sangat tinggi.

“Sekalipun mereka tidak memiliki finensial yang disubangkan, akan tetapi paling tidak generasi muda Bali sudah berusaha memungut sumbangan untuk selanjutnya akan disalurkan ke para pengungsi gunung Agung,” ujarnya.

Menurut dirinya, setidaknya apa yang telah dilakukan generasi muda Bali tersebut bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di pengungsian di Klungkung. Bagaimanapun juga para pengungsi tetap membutuhkan suport. Sembari Adi menambahkan,  dalam kaitan dengan para pengungsi, Pemerintah juga terihat sudah sangat responsif sampai saat ini. AA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Resep nge-band awet ala Ahmad Albar dan Eet Sjahranie

Leave a Comment

Your email address will not be published.