Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tim SSB Mandiri Selection Soccer School dan SSB Metro Depok Melaju ke Final AQUADNC 2015

Metro Bali
single-image

Pertandingan final yang ketat antara SSB Mandiri Selection Soccer School dan SSB Metro Depok dalam putaran Final Regional AQUADNC 2015 wilayah DKI Jakarta di Stadion Ciracas, Jakarta.

Jakarta (Metrobali.com)-

Danone AQUA hari ini mengumumkan tim SSB Mandiri Selection Soccer School sebagai pemenang dalam babak Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 DKI Jakarta yang digelar pada 14-15 Februari 2015 di Stadion Ciracas, Jakarta. Dengan demikian tim ini bersama tim runner-up, yakni Tim SSB Metro Depok berhak maju sebagai perwakilan wilayah DKI Jakarta untuk bertanding melawan tim perwakilan dari daerah lain dalam babak Final Nasional AQUADNC 2015 di Jakarta. Putaran Final Nasional ini merupakan ajang bagi para pemenang Final Regional untuk memperebutkan tiket untuk mewakili Merah Putih di Final Dunia DNC 2015.

Sebelumnya, sebanyak 48 tim terbaik dari provinsi DKI Jakarta dan beberapa wilayah lain, yaitu Banten, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat telah bertanding selama dua hari pertandingan setelah menyingkirkan 352 tim lainnya di babak Prakualifikasi Regional. Empat tim terbaik yang berhasil lolos saling menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak semifinal. Berlangsung selama 2 x 10 menit, pertandingan final antara tim Mandiri Selection Soccer School melawan tim Metro Depok dari Jakarta. Namun tim Mandiri Selection Soccer School yang akhirnya berhasil meraih kemenangan lewat 2 gol yang dilesakkan dalam babak adu penalti yang menegangkan.

Tahun ini merupakan tahun kedua AQUADNC meluaskan jangkauan pesertanya di ke 34 provinsi di Indonesia dan memperkirakan akan diminati sebanyak 9.000 tim atau sekitar 108.000 anak. Di DKI Jakarta sendiri jumah peserta yang mengikuti festival sepak bola ini mencapai 1.500 tim atau sekitar 18.000 anak.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, mengatakan, “Tingginya antusiasme dan jumlah peserta yang luar biasa serta didukung oleh kualitas permainan yang ditampilkan peserta AQUADNC di DKI Jakarta tahun ini membuat kami yakin bahwa potensi anak-anak Indonesia masih bisa digali jauh lebih dalam lagi. Selama pertandingan berlangsung, terlihat bahwa semangat anak-anak kita bermain sepak bola sangat tinggi. Danone AQUA turut merasa bangga bisa menjadi bagian dari upaya pesepakbola junior Tanah Air dalam mewujudkan mimpi mereka.”

Baca Juga :
Mau Untung, Anton Malah Buntung

“Selamat kepada kedua tim pemenang yang berhasil mewakili DKI Jakarta untuk berlaga di Final Nasional AQUADNC 2015. Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk membawa nama baik Indonesia di Final Dunia DNC 2015. Sampai bertemu di babak Final Nasional AQUADNC bulan Juni mendatang,” ujar Febby.

AQUADNC dikenal luas sebagai wadah bagi tunas-tunas muda Indonesia untuk mengembangkan talentanya dan mereka telah berhasil menembus kerasnya persaingan dalam sepakbola profesional seperti Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Kurniawan Karman, serta Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Baru-baru ini nama Asnawi Mangkualam, kapten Indonesia dalam Final Dunia DNC 2011 di Madrid, mencuat karena termasuk dalam skuat Tim Nasional U-16 yang menjadi runner up dalam Piala AFF U-16 2013 di Myanmar dan diakui sebagai salah satu bakat terbaik Indonesia di generasinya. RED-MB

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.