Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tiga Tewas, 23 Belum Ditemukan Setelah Kapal Tenggelam Di China

Bagus
single-image

Jinan (Metrobali.com) –

Mayat ketiga telah ditemukan setelah dua kapal tenggelam dalam peristiwa terpisah di lepas pantai Provinsi Shandong di China Timur, kata pemerintah setempat pada Senin.

Ketiga mayat tersebut ditemukan setelah kapal barang “XINGLONGZHOU65”, yang terdaftar di Provinsi Zhejiang di China Timur, tenggelam di lepas pantai Kota Yanti pada pukul 21.00, Ahad, kata Dinas Keselamatan Kelautan Shandong. Sembilan orang lagi di kapal tersebut belum ditemukan.

Sebanyak 12 pelaut berada di kapal itu, ketika kapal tersebut mulai miring akibat diterjang angin kencang setelah mesinnya mati pada sekitar 22.50 waktu setempat, kata lembaga tersebut.

Kapal sepanjang 88 meter itu, yang berisi batu, kehilangan kontak dengan dinas kelautan enam menit setelah menyampaikan pemberitahuan tanda bahaya, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Senin petang.

Dalam kecelakaan lain, satu kapal barang “ZIHAISHUN”, yang terdaftar di Kota Praja Tianjin di China Utara, tenggelam di lepas pantai Kota Weihai sekitat pukul 02.30 waktu setempat, Senin, sehingga 14 pelauh hilang.

Hingga pukul 15.00 waktu setempat, tak ada pelaut yang ditemukan.

Petugas pertolongan dengan naik perahu dan helikopter terus mencari orang yang hilang, kata dinas kelautan.

Angin kuat dan gelombang tinggi diduga menjadi penyebab kecelakaan tersebut, katanya. (Ant/Xinhua-OANA)

 

Bagikan :
Baca Juga :
Presiden Jokowi minta Inggris perluas pasar kreatif Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published.