Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tiga Anak Usia Sekolah Ditangkap Konsumsi Sabu

Metro Bali

Muara Teweh (Metrobali.com)-

Kepolisian Resort Barito Utara, Kalimantan Tengah, menangkap tiga orang anak yang masih usia sekolah warga Muara Teweh yang diduga sebagai pemakai narkotika jenis sabu-sabu.

Tiga orang pelaku ditangkap polisi saat mengkonsumsi barkotika juenis sabu-sabu di salah satu penginapan di Muara Teweh pada Selasa (28/4) malam sekitar pukul 21.30 Wib, kata Kasat Narkoba Polres Barito Utara, AKP Tugiyo di Muara Teweh, Rabu (29/4).

Para tersangka merupakan anak putus sekolah yakni berinisial S (15) dan EN (17), sedangkan salah satu anak masih pelajar SMP kelas IX DL (17).

Saat dilakukan penggeledahan polisi menduga para tersangka habis menggunakan narkotika jensi sabu, karena terdapat barang bukti dalam kamar penginapan tersebut berupa alat hisap, bong plastik, pipet dan satu bungkus plastik klip yang diduga bekas bungkus shabu dalam paket kecil.

“Pada awalnya ketiga tersangka tidak mengaku bahwa barang tersebut adalah milik mereka, namun setelah dikonfirmasi kepada penjaga penginapan, kamar tersebut telah dibersihkan sebelum ketiga anak tersebut menghuni kamar itu,” katanya.

Terkait masalah pihak kepolisian mengamankan ketiga anak tersebut dan barang bukti ke Polres Barito Utara untuk proses lebih lanjut.

“Setelah dilakukan tes urine terhadap ketiga anak tersebut dan hasilnya positif menggunakan narkoba, setelah itu mereka mnengakui bahwa menggunakan shabu,” kata Tugiyo.

Berdasarkan keterangan ketiga tersangka, telah terjadi transaksi pada sore hari disalah satu tempat di Jalan Panglima Batur Muara Teweh.

Ketiga tersangka akan diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku, namun ada perlakuan khusus sebab sesuai dengan undang-undang perlindungan anak, dan salah satu tersangka akan mengikuti ujian sekolah.

“Ketiga tersangka akan dikenakan pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.Tersangka akan tetap akan diproses dan selanjutnya dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Tugiyo. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Perkembangan Lagu Anak Lesu Dalam 20 Tahun

Leave a Comment

Your email address will not be published.