Tertimbun Tanah Galian, Made Artana Meninggal Dunia

metrobali
single-image

Keterangan foto: Pada Senin, 27 Juli 2020 pukul 10.00 wita di Banjar Bangli Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan,  telah terjadi Peristiwa orang meninggal dunia akibat tertimbun tanah galian perataan terkait rencana penyenderan tanah/MB

Tababan, (Metrobali.com) –

Pada Senin, 27 Juli 2020 pukul 10.00 wita di Banjar Bangli Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan,  telah terjadi Peristiwa orang meninggal dunia akibat tertimbun tanah galian perataan terkait rencana penyenderan tanah.

Adapun Identitas Korban bernama I Made  Artana, Lk, 47 thun, almat Br. Bangli, Desa Bangli, Kec. Baturiti, kab Tabanan. kondisi korban meninggal dunia yang diduga kehabisan nafas karena lama tertimbun tanah. Ditubuh korban juga tidak ada luka dibagian kepala, hanya mengalami  luka  pada dagu sepanjang 12 cm.

Kronologi kejadian sebagai berikut. Senin tanggal 27 Juli 2020 pukul 10.00 wita berlokasi di tanah milik warga telah terjadi peristiwa orang meninggal akibat tertimbun tanah.

Menurut pemilik tanah I Ketut Sindem alamat Br. Umapoh, Bangli bahwa kejadian bermula dari pemerataan tanah galian.

Peristiwa itu terjadi saat melakukan pengerukan guna perataan tanah dalam rangka pembuatan senderan dan pembuatan tembok pekarangan rumah dengan menggunakan alat berat jenis bego.

Saat dilakukan pengerukan korban berada disamping senderan yang mengalami longsor dan menimpa korban yang berada dibawahnya, berakibat korban tertimbun material tanah dan batu.

Selanjutnya dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar dengan manual namun tidak berhasil sehingga diputuskan pencarian mempergunakan bego yang ada.

Kemudian dilakukan evakuasi ke Puskesmas Baturiti 1 dengan mempergunakan ambulance puskesmas 1 dengan hasil  bahwa korban diperkirakan sudah meninggal dunia di tempat kejadian dengan kondisi mengalami luka pada bagian dagu sepanjang 12 cm dan dilakukan penjaritan oleh tim medis yang dipimpin oleh dr SABDA.

Baca Juga :
Harga Jual Hasil Perkebunan Bali Terdongkrak

Dan, selanjutnya  korban dibawa ke rumah duka dengan mempergunakan ambulance Puskesmas Baturiti.

Agar lebih berhati hati dalam bekerja serta lebih  mengutamakan keselamatan, permasalahan ditangani oleh pihak Polsek Baturiti.

Editor : Sutiawan

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.