Terkait Keramaian Pengundian di Balai Budaya Gianyar, Himbauan Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan oleh Kepolisian

Metro Bali
single-image
Gianyar, (Metrobali.com)
Keramaian yang terjadi pada saat pengundian lokasi oleh para pedagang pelataran dan bermobil di Open Stage Balai Budaya Gianyar pada, Kamis (28/5/2020) kemarin menuai perhatian publik. Pasalnya, para pedagang yang mengikuti proses pengundian terlihat berkerumun dan cenderung mengindahkan himbauan untuk physical distancing dan social distancing. Menanggapi hal tersebut, Polres Gianyar mengatakan bahwa pihaknya sudah berulang kali memberikan himbauan protokol kesehatan pada saat pengundian tersebut.
Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H, Jumat (29/5/2020) mengatakan bahwa dari pihak Kepolisian Resor Gianyar selain melaksanakan pengamanan pada saat pengundian di Balai Budaya tersebut juga memberikan himbauan kepada pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Kami sudsh himbau untuk menjaga jarak yakni physical distancing dan jangan berkerumun sehingga tidak terkena dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.
Dikatakan oleh Kapolres bahwa, dari jajaran Satbinmas yang berkolaborasi dengan personil Polsek Kota Gianyar telah secara terus menerus menghimbau setiap ada kerumunan untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan agar selalu mengatur jarak dan menggunakan masker.
Dari jajaran Satbinmas berkolaborasi dengan personil Polsek Kota secara terus menerus menghimbau setiap ada kerumunan diingatkan untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan agar selalu mengatur jarak dan menggunakan masker. “Upaya-upaya yang dilakukan oleh Polres Gianyar ini sudah jauh sebelum pengundian ini dilaksanakan secara intens, senantiasa menjaga kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan jangan berpergian jika tidak terlalu mendesak,” ucap Kapolres dari gumi serombotan ini.
Dikatakan juga bahwa pada saat pengundian dilakukan, sebelumnya sudah dihimbau dari Pemkab Gianyar untuk para pedagang agar tidak bersama-sama darang ke tempat pengundian. “Namun dari pedagang tetap membandel, sehingga terjadi kerumunan, namun dari pihak Polri dalam hal ini Polres Gianyar tetap mengingatkan untuk segera membubarkan diri dan tetap menjaga jarak agar terhindar dari pandemi Covid-19,” tuturnya.
Kapolres Gianyar I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., sudah secara intens berkoordinasi dengan Pemkab Gianyar untuk bersama-sama mengajak masyarakat Gianyar mengikuti himbauan pemerintah agar senantiasa mengindahkan protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19. “Jajaran juga diperintahkan agar selalu ditengah-tengah masyarakat guna membantu mengedukasi masyarakat tentang Pandemi Covid-19, serta tetap menjaga kesehatan agar bisa beraktifitas,” tutupnya. (Ctr)
Bagikan :
Baca Juga :
Dolar Lebih Murah Angkat Harga Minyak Dunia

Leave a Comment

Your email address will not be published.