Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Terdengar Gemuruh Besar dari Gunung Agung, Lalu Asap Mengepul

Metro Bali
single-image
Gunung Agung kembali Erupsi pada Jumat (15/3) pukul 18.27 WITA.
Karangasem  (Metrobali.com)-
Gunung Agung kembali Erupsi pada Jumat (15/3) pukul 18.27 WITA. Kondisi visual yang jelas, membuat letusan dengan lontaran abu vulkanik setinggi 1000 meter ini terlihat jelas dari beberapa titik. Salah satunya di Desa Dukuh, Kecamatan Abang Karangasem yang berjarak 4 km dari puncak kawah Gunung Agung.
Salah satu Warga Dukuh, Komang Sila menuturkan, dirinya sempat kaget, pasalnya saat sedang nongkrong, terdengar suara gemuruh cukup keras yang dapat dipastikan bersumber dari Gunung Agung.
“Pas lagi nyantai sama temen-temen, suara gemuruh keras, lalu Gunung terlihat keluar asap kelabu,” tutur Sila.
Kendati ia berada dalam radius 4 km, Namun ia dan warga sekitar, nampak tenang, bahkan ia sempat mengabadikan momen erupsi dalam sebuah video.
Sementara itu, Pos pengamatan Gunung Agung, Rendang Karangasem meliris, erupsi terekam seismograf dengan amplitudo 23 MM dan durasi 1 menit 23 detik. Kepala Pos Pengamatan Gunung Agung, Dewa Made Merthe Yasa masih menghimbau agar warga tak memasuki zona bahaya 4km dari puncak kawah. “Jangan lagi sampai ada yang mendaki,” ungkapnya.
Pewarta : Made Yunda
Editor      :Nyoman Sutiawan
Bagikan :
Baca Juga :
Jelang Pilgub Bali, Brimobda Kelapa Dua Dikerahkan

Leave a Comment

Your email address will not be published.