Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tembok Lapangan Tenis Jadi Ajang Vandalisme

Metro Bali
single-image

Aksi vandalime di tembok lapangan tenis utara Kantor Bupati

Jembrana, (Metrobali.com) –

Aksi vandalisme belakangan kembali marak. Jika sebelumnya tembok GOR Kresna Jvara dan kolam Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) menjadi sasaran aksi ini. Kini tembok lapangan tenis utara Kantor Bupati Jembrana dijadikan ajang corat coret (vandalisme) tangan-tangan usil.

Dari pengamatan Minggu (25/1) tembok sebelah barat Pura Agung Pecangakan Jembrana penuh dengan coretan, Selain coretan nama, juga penuh dengan coretan caci maki kata-kata kasar seperti bangsat dan nas keleng. Sehingga tembok menjadi kotor dan jorok. Padahal jalur tersebut ramai akan lalu lalang kendaraan dan masuk dalam kawasan pusat pemerintahan (civic centre).

Beberapa warga yang berhasil ditemui mengaku tidak tahu kapan corat coret tersebut dilakukan, namun dipastikan sudah berlangsung lama dan dilakukan sore hari. Pasalnya jalan tersebut mulai pagi sampai siang ramai dilalui warga, terutama pegawai (PNS). “Mungkin corat coretnya sore hari, kalau pagi tidak mungkin, apalagi disebelah barat ada pos jaga” ujar Komang Diatmika Putra (17), pemuda yang mengaku dari Dauhwaru, Minggu (25/1).

Gede Bagus Aditya (17), rekan Diatmika mengaku pernah melihat sekumpulan remaja mendadak berhenti di jalan itu dua minggu lalu. Ia menduga corat coret tersebut dilakukan oleh para remaja tersebut. Pasalnya, saat berhenti, para remaja tersebut mengeluarkan benda seperti cat pilok dari dalam tas plastik (kresek). “Maunya saya kasih tahu, tapi dari pada ribut saya biarkan” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Perlengkapan Pemkab Jembrana Made Aryana saat dikonfirmasi lewat telephon, Minggu (25/1) mengaku belum mengetahui. “Saya belum tahu, nanti saya cek. Kalau banyak, Senin besok mungkin saya akan cat, karena itu masuk kawasan pusat pemerintahan” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya berharap agar Satpol PP bisa lebih sering melakukan patroli di kawasan tersebut. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Presiden Serahkan 8.000 Sertifikat Tanah di Grobogan

Leave a Comment

Your email address will not be published.