Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tanamkan Nilai Kejujuran Dan Etika Lewat Mendongeng Ketimbang Main Gadget

Metro Bali
single-image
Keterangan foto: Kegiatan mendongeng pada anak-anak yang dilakoni oleh Komunitas Baca Buku digelar pada rangkaian ASBEST Festival II ‘Revival’ 13-17 Maret 2019/MB

Denpasar (Metrobali.com) –

Dongeng merupakan media yang sangat efektif untuk menanamkan berbagai nilai dan etika kepada anak, termasuk menimbulkan rasa empati dan simpati anak. Nilai-nilai yang bisa dipetik dari dongeng adalah nilai kejujuran, rendah hati, kesetiakawanan, kerja keras, dan lain sebagainya.

“Bagi orang tua yang memiliki kesibukan yang padat, mendongeng adalah salah satu trik untuk mendekatkan diri pada anak Anda. Kesibukan Anda membuat Anda tidak dapat bermain dengan si kecil setiap saat. Oleh karena itu, pergunakan waktu senggang Anda dirumah untuk memberikan cerita atau dongeng pada anak Anda,” kata Rhea Cempaka, Ketua Asosiasi Bordir, Endek dan Songket (ASBEST) di Plaza Renon, Denpasar pada Jum’at 15/3/201

Kegiatan mendongeng pada anak-anak yang dilakoni oleh Komunitas Baca Buku digelar pada rangkaian ASBEST Festival II ‘Revival’ 13-17 Maret 2019. ini merupakan suatu kegiatan positif yang dikembangkan sekelompok entitas anak muda Bali yang peduli pentingnya suatu jalinan komunikasi interaktif ketimbang Gadget dan media sosial.

Komunitas Bali Baca Buku adalah sebuah gerakan literasi di Bali yang dipelopori oleh kaum muda untuk membagikan semangat membaca dan memberikan akses terhadap buku bacaan berkualitas untuk anak-anak pedesaan Bali. Kelas belajar komunitas ini ada di beberapa tempat di Kabupaten Bangli, Buleleng, dan Gianyar dengan kegiatan belajar dan bermain rutin mingguan.

Pewarta : Hidayatullah
Editor: Hana Sutiawati

</a

Leave a Comment

Your email address will not be published.

</a
</a