Tak Khawatir Covid-19 dengan Terapkan Prokes, Lansia Denpasar Siap Datang ke TPS Coblos Jaya Wibawa

Metro Bali
single-image

Foto: Calon Walikota Denpasar nomor urut 1 IGN Jaya Negara menerima kehadiran para lansia di Jero Penatih, Denpasar, Senin (23/11/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

Para lansia (lanjut usia) yang tergabung dalam Perhimpunan Wredha Sejahtera (PWS) Kota Denpasar mendatangi kediaman Calon Walikota Denpasar nomor urut 1 IGN Jaya Negara di Jero Penatih, Denpasar, Senin (23/11/2020).

Selain menyampaikan aspirasi, para lansia ini juga menegaskan siap mendukung dan mencoblos Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 1 IGN Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) pada Pilkada Denpasar 9 Desember 2020 yang tinggal menghitung hari.

“Kami sowan simakrama dengan Pak Jaya Negara. Kami menyambut baik Pilkada Denpasar. Mudah-mudahan terpilih calon mumpuni yang memang pantas untuk memimpin Denpasar,” kata Ketua PWS Kota Denpasar Gede Arsana kepada awak media.

Para lansia ini menyatakan siap hadir mencoblos di TPS pada 9 Desember 2020 nanti dan sama sekali merasa tidak takut dan khawatir dengan risiko terpapar Covid-19.

Walaupun para lansia yang sebenarnya lebih berisiko terpapar Covid-19 karena faktor umur dan daya tahun fisik serta imunitas yang lebih lemah tapi tidak khawatir datang ke TPS sepanjang menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Mereka juga meyakini penyelenggara Pemilu telah memastikan keamanan, keselamatan dan kesehatan para pemilih dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat dan disiplin.

Sikap dan keyakinan para lansia ini yang bersemangat dan antusias ingin datang ke TPS diharapkan menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri bagi kalangan pemilih lainnya termasuk para generasi muda untuk tidak takut datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

Baca Juga :
Pemkab Badung Dukung Penuh Pemutakhiran Basis Data Terpadu Tahun 2015

“Kami saja yang para lansia merasa sehat dan berani ke TPS dengan berbekal prokes masak anak-anak muda tidak mau ke TPS menyalurkan hak pilihnya. Ayo datang ke TPS dan pilih paslon 1,” pesan Arsana.

Dalam kesempatan simakrama dengan Jaya Negara para lansia ini juga menyampaikan sejumlah aspirasi mereka yang pada intinya berharap pemerintah dan pemimpin Kota Denpasar ke depan agar terus memperhatikan kesejahteraan para lansia.

“Kami titip bagaimana menjadikan lansia ini lansia yang mulia, yang sehat sejahtera,” tegas Arsana.

Arsana  juga mengungkapkan dia secara pribadi maupun pihaknya di PWS sudah sangat mengenal baik Jaya Negara selama dua periode menjabat Wakil Walikota Denpasar yang telah memberikan banyak perhatian kepada para lansia.

“Pak Jaya Negara sudah berpengalaman dan sangat pantas menahkodai Kota Denpasar. Beliau sangat memperhatikan masyarakat Kota Denpasar termasuk para lansia,” kata Arsana yang juga didampingi sejumlah pengurus.

Arsana juga mengungkapkan selama PWS ini juga menjalankan program-program Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar seperti Program Sehat Sejahtera Lansia.

Timbal baliknya dari PWS bagaimana menyerap aspirasi lansia dan stakeholder lainnya untuk disampaikan ke Pemerintah Kota Denpasar dalam rangka pembangunan Kota Denpasar.

Sementara itu Calon Walikota Denpasar nomor urut 1 IGN Jaya Negara menyampaikan terima kasih dan rasa apresiasinya dengan kehadiran dan dukungan para lansia ini.

Jaya Negara pun mengaku bangga dan salut dengan semangat para lansia ini dalam menyukseskan Pilkada Denpasar yang sehat dan bermartabat melalui semangat dan antusiasme siap hadir di TPS.

“Ini tentu jadi spirit dan aspirasi kita semua. Para senior ini saja antusias ke TPS tentu juga jadi panutan bagi yang muda-muda untuk mewujudkan Pilkada Denpasar yang sehat dan bermartabat,” kata Jaya Negara.

Baca Juga :
Nyoman Tirtawan Mengucapkan Hari Raya Galungan lan Kuningan

Wakil Walikota Denpasar non aktif ini pun menegaskan siap melanjutkan program-program untuk para lansia yang sudah berjalan di bawah kepemimpinan Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya.

“Kesejahteraan dan kesehatan para lansia tentu akan jadi prioritas kami. Saat ini juga sedang dibahas Ranperda Perlindungan Lansia di DPRD Kota Denpasar, kita dukung penuh ini,” pungkas Jaya Negara. (ana)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.