Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tak Ada Aksi Demo, Kapolda Sebut Bali Jadi Teladan

Metro Bali
single-image

Ronny-Franky-Sompie

Jakarta (Metrobali.com)-

Aksi demonstrasi yang digalang mahasiswa untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama sekali tak terjadi di Bali.

Sebaliknya, hanya kegiatan resmi pemerintah saja yang diselenggarakan serangkaian Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

“Hari ini kegiatan di Bali difokuskan kepada acara merayakan Hari Kebangkita Nasional. Kegiatan itu dipimpin Wagub Sudikerta. Itu yang kita lakukan,” kata Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Ronny F Sompie, Rabu 20 Mei 2015.

Sementara itu, Ronny memastikan jika kegiatan yang datang dari masyarakat semisal aksi demonstrasi mahasiswa sampai saat ini belum ada surat pemberitahuan yang masuk ke pihak kepolisian.

“Untuk kegiatan yang sifatnya bottom up tidak ada,” tegas dia. Kendati begitu, Kapolda mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk mengantisipasi aksi demonstrasi mahasiswa di Pulau Dewata.

“Kita tetap antisipasi. Kita berharap mereka menyalurkan aspirasi melalui dialog. Kita berharap masyarakat agar lebih peduli terhadap hal positif menyikapi Harkitnas, ketimbang melakukan hal yang tak bermanfaat,” papar dia.

Dengan tiadanya aksi demonstrasi mahasiswa, Ronny mengaku Bali patut menjadi teladan bagi daerah lainnya. “Sementara ini tidak ada masyarakat yang melaporkan kegiatannya. Bisa menjadi teladan Bali ini dalam menyikapi Harkitnas,” katanya.JAK-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Ketua PHDI : Penjor Perlambang Bakti

Leave a Comment

Your email address will not be published.