Tahun Depan, Lengan Anda Bisa Difungsikan Sebagai Keyboard Virtual (Video)

Metro Bali
single-image

gopego_nec_keyboard_960x540Secara perlahan tapi pasti, berbagai macam perangkat yang 10 tahun lalu mungkin cuma ada di film fiksi ilmiah kini mulai bisa benar-benar diproduksi dan dipakai oleh pelanggan umum. Yang terbaru, produsen perangkat elektronik asal Jepang yaitu NEC baru saja mengumumkan pengembangan teknologi virtual keyboard yang bisa dipakai di berbagai permukaan, termasuk lengan Anda sendiri.

Teknologi baru ini dijuluki sebagai ‘“ARmKeypad,’ dan pengguna nantinya membutuhkan dukungan sebuah kacamata khusus plus sebuah jam tangan pintar untuk bisa memakainya. NEC menggunakan teknologi augmented reality untuk menghadirkan fungsi ini; kacamata dipakai untuk menghadirkan tampilan keyboard di lengan dan mendeteksi pergerakan jari pengguna, sementara jam tangan pintar pengguna bisa mendeteksi timing dari tiap kali pengguna menekan tombol tertentu, juga mengubah tampilan keyboard di kacamata pengguna.

NEC mengklaim bahwa teknologi ini memiliki sebuah keunggulan penting ketimbang perangkat wearable lain yang beroperasi via perintah suara, yaitu bisa dipakai di ruangan yang bising atau tempat terbuka yang dipenuhi oleh banyak orang. Tak cuma itu, ARmKeypad juga tidak membutuhkan sebuah perangkat fisik untuk menjalankan input data.

ARmKeypad tampaknya bakal bisa optimal ketika dipakai oleh para manajer gudang atau pekerja di bidang layanan pemeliharaan mesin, mengingat mereka tak perlu direpotkan membawa keyboard kemanapun mereka pergi. NEC mengatakan bahwa mereka masih akan terus meningkatkan kemampuan ARmKeypad dengan target untuk bisa menjualnya di tahun 2016. (magz.gopego.com)

Bagikan :
Baca Juga :
Bupati Purwakarta ajak masyarakat aplikasikan nilai-nilai Pancasila

Leave a Comment

Your email address will not be published.