Suwirta Kedatangan Dua Peneliti Muda

Metro Bali
single-image

Suwirta Kedatangan Dua Peneliti Muda

Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Suwirta terima kedatangan dua siswi SMP berprestasi diruang kerjanya Selasa (3/11). Kedua siswi SMPN 2 Semarapura tersebut Putu Feby Miswari Dewi (14)  peraih Juara 1 dan Luh Gede Sri Adnyani Swari (14) peraih juara 3, dalam ajang Lomba Peneliti Belia tingkat provinsi. Diantar Kadisdikpora Nyoman Mudarta, kepala sekolah SMPN 2 Semarapura Made Arnawa Spd., kedua siswi kelas Sembilan tersebut menemui Bupati guna memohon restu untuk berangkat ke Surabaya guna mengikuti perlombaan serupa di Tingkat Nasional.

Berdasarkan laporan yang dibacakan Kadisdikpora I Nyoman Mudarta, kedua siswi berprestasi ini sebelumnya telah memenangkan lomba Peneliti Belia tingkat provinsi yang diikuti siswa siswi tingkat SMP, SMA dan SMK sebali. Lomba dengan menggunakan bahasa inggris ini diadakan oleh Center For Young Scienties dengan Disdikpora Provinsi telah digelar tanggal 21 s/d 26 Juli 2014 lalu di Hotel Batukaru. Juara 1 yakni Putu Feby Miswari Dewi dengan judul penelitian Pemanfaatan Bunga Timbul Sebagai Lotion Anti Nyamuk dan juara 3 Luh Gede Sri Adnyani Swari dengan judul penelitian kombinasi Jahe dan minyak Kelapa sebagai pengawet Alami Untuk Mayat.

“ Meskipun masih SMP namun kedua siswi kita ini telah mampu mengalahkan siswa siswa SMA dan SMK.” ujar Nyoman Mudarta kepada Bupati Klungkung.  Kedua siswi nantinya akan mewakili Bali ke ajang nasional dalam lomba Peneliti Belia 8 s/d 10 November 2014 nanti.

Bupati Suwirta dalam sambutannya menyatakan rasa kagumnya atas kemampuan dan prestasi diraih. Bupati berpesan kepada kedua siswi untuk berbuat yang terbaik untuk Klungkung dan menjaga nama baik Klungkung. “ Berusahalah dengan keras dalam lomba nanti serta harumkan nama Klungkung, sekolah dan keluarga di tingkat Nasional,  pesan bupati Suwirta kepada kedua siswa ini.

Baca Juga :
Wakil Bupati Badung Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT se-Provinsi Bali

Selain itu bupati berharap nantinya setelah lulus SMP agar tetap melanjutakan sekolahnya di Klungkung, tidak keluar daerah. ” Tamat SMP nanti lanjutkan SMA-nya di Klungkung saja, saya yakin kwalitas sekolah SMA diklungkung tidak kalah dengan sekolah di kota kota besar.” ujar Bupati.

Kepada guru pendamping nyoman Sukartini, Bupati Suwirta berpesan supaya membina kedua anak didiknya sebaik mungkin dan memberikan semangat supaya tidak grogi dalam menghadapi lawan lawannya di Surabaya nanti. Untuk menghargai prestasi dan jerih payah kedua siswa berprestasi ini atas nama Pemkab Klungkung Bupati Suwirta menyerahkan uang motivasi serta ditambah dari kantong pribadi Bupati juga. SUS-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.