Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Suwirta Buka Seminar Regional Perkoperasian

Metro Bali
single-image

suwirta buka seminar regional

Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka secara resmi acara Seminar Regional Perkoperasian dalam rangka Hari Koperasi Ke-67 Tingkat Provinsi di  Kantor KNPI Kabupaten Klungkung Kamis (10/7) Kemarin. Hadir pula pada seminar itu sebagai Narasumber dari Deputi Produksi Kementrian Koperasi Republik Indonesia Wayan Dipta, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung A.A. Gede Sarjana, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan I Komang Dharma Suyasa , Dekopinwil Provinsi Bali, Dekopinda, serta instansi terkait lainnya. Peringatan Hari Koperasi yang Ke-67 ini mengambil tema “ Strategi Koperasi Menghadapi Ekonomi Global”.

 

Ketua Panitia Seminar Tiwi Efendi dalam sambutanya menyampaikan pihaknya telah melakukan aneka kegiatan dalam  rangka menyambut Hari Koperasi yang Ke- 67 ini diantaranya melakukan kunjungan sosial kepada Kepala Keluarga (KK) miskin yang berada di Kabupaten Klungkung serta melakukan persembahyangan bersama di Pura Goa Lawah. Tiwi Efendi juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada  masyarakat Klungkung atas dukungan dan kerjasamanya dalam menyelenggarakan kegiatan peringatan  Hari Koperasi  yang Ke-67 tanggal 12 Juli mendatang.

 

Sementara itu Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan Koperasi memiliki peran yang sangat strategis karena fungsinya sebagai badan usaha yang dapat menaungi dan mempersatukan masyarakat kecil dalam menggerakan ekonominya sekaligus sebagai tumpuan dalam meningkatkan kesejahteraan. Pengaruh Globalisasi ekonomi yang semakin kuat merupakan tantangan bagi koperasi  sebagai usaha ekonomi yang berbasis kerakyatan. Melihat kondisi saat ini, maka upaya peninggkatan perangkat atau komponen koperasi menjadi sangat penting dalam mempertahankan eksistensi dan jati diri koperasi. Suwirta berharap kepada para pengurus dan pengelola Koperasi untuk senantiasa meningkatkan sumber daya manusiannya sehingga pelayanan kepada anggota dan masyarakat meningkat, dengan demikian citra koperasi di masyarakat  menjadi lebih baik sehingga terwujud koperasi sejati dan mandiri yang benar-benar bertumpu pada sendi-sendi dasar koperasi dan prinsip-prinsip koperasi. Beliau juga mengucapkan selamat mengikuti seminar bagi para peserta, semoga seminar ini bisa bermanfaat bagi kita semua.SUS-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Terminal Ubung Denpasar Sepi

Leave a Comment

Your email address will not be published.