Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sukses Pertahankan Predikat Kota Sehat : Kabupaten Badung Raih Swasti Saba Wiwerda dan Manggala Karya Bakti Husada Arutala

Metro Bali
single-image

 Mangupura (Metrobali.com)-

Pemerintah Kabupaten Badung sukses mempertahankan predikat sebagai kota sehat dan berhak meraih dua penghargaan sekaligus yakni penghargaan “Swati Saba Wiwerda” dan “Manggala Karya Bakti Husada Arutala” dari Pemerintah Pusat. Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Kesehatan dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr.Ph kepada Bupati Badung A.A. Gde Agung, SH dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2011 bertempat di Aula Siwabessy Gedung Prof. Sujudi Kantor Kementrian RI Jakarta, Senin (14/11) lalu.

Bupati Badung A.A Gde Agung, usai menerima penghargaan mengatakan, kedua penghargaan yang diterima Kabupaten Badung membuktikan program-program bidang kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Badung yang didukung sepenuhnya oleh DPRD Badung dan didukung serta dilaksanakan masyarakat Badung mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah Pusat. Apresiasi ini sangat penting dalam rangka memotivasi masyarakat dan memotivasi semua pihak khususnya dalam mendukung program kesehatan di Kabupaten Badung. “Dengan penghargaan ini sudah seyogyanya selalu meningkatkan program-program kita, lebih menajamkan program di bidang kesehatan di Badung,” kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, di Tahun 2012 nanti Kabupaten Badung memiliki banyak agenda kegiatan dibidang kesehatan, diantaranya peningkatan pelayanan pada RSUD Badung yang dilaksanakan dengan pembangunan blok-blok RSUD utamanya blok A, perlengkapan alat-alat kesehatan dan kelengkapan mobiler RSUD sendiri, disamping juga dilaksanakan peningkatan dibidang sumber daya manusianya. Dari semua hal tersebut dapat dipastikan bahwa program Pemda Badung dalam peningkatan IPM khususnya dibidang kesehatan sudah berjalan pada jalurnya dalam membangun bidang kesehatan oleh karena itu perlu dilanjutkan dan ditingkatkan.”Dengan Rumah Sakit yang baik dilengkapi alat-alat yang memadai dan dengan perlengkapan mubelaer yang cukup tentunya akan berimbas pada peningkatan pelayanan kesehatan,”. ungkap Gde Agung.

Baca Juga :
KSPI : Pemerintah Harusnya Fokus Tingkatkan Produktivitas Kerja

Sementara itu menurut Kadis Kesehatan dr. Gede Putra Suteja, penghargaan yang diterima Kabupaten Badung yaitu penghargaan Manggala  Karya Bakti Husada Arutala dan Penghargaan Swasti Saba Wiwerda (pembinaan) yang merupakan penghargaan dibidang kesehatan bagi Bupati dan Pemerintah Kabupaten Badung yang secara nyata berkontribusi, berkomitmen dan mendukung sumber daya demi keberhasilan pembangunan bidang kesehatan. Sebagai penerima satu-satunya Penghargaan Swasti Saba Wiwerda di Bali, tentu hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Kabupaten Badung kedepannya untuk terus melanjutkan dan meningkatkan pembangunan dibidang kesehatan. (Humas Badung)

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.