Suara Masing-Masing Paslon Kalah Telak di TPS Lawan

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

Proses pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020 berlangsung lancar dan aman.

Selain masyarakat yang memiliki hak pilih, masing-masing pasangan calon (paslon) juga sudah menggunakan hak pilihnya sesuai lokasi TPS yang ditentukan.

Dalam perolehan suara, baik Paket Tepat (Tamba-Ipat) dan Paket Bangsa (Kembang-Sugiasa) memperoleh suara yang berbeda. Namun pastinya hasil suara masing-masing paslon kalah telak di TPS lawan.

Perolehan suara Paket Bangsa (Kembang-Sugiasa) kalah telak di TPS 10 Banjar Peh, Desa Kaliakah tempat Cabup Nengah Tamba mencoblos. Demikian juga di TPS 06, Lingkungan Baler Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring tempat Cawabup Gede Ngurah Patriana Krisna mencoblos

Di TPS 10 yakni TPS Tamba, Paket Bangsa hanya memproleh 60 suara dan Paket Tepat memproleh 339 suara. Sedangkan di TPS 06 tempat Ipat mencoblos, Paket Bangsa memproleh 61 suara sementara Paket Tepat memproleh 261 suara.

Kekalahan juga dialami Paket Tepat di TPS 01 di Banjar Cepaka, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan tempat Cabup I Made Kembang Hartawan mencoblos. Dan di TPS 09 Lingkungan Pemedilan, Kelurahan Dauhwaru tempat Cawabup I Ketut Sugiasa mencoblos.

Di TPS 01 yakni TPS Kembang, perolehan suara Paket Tepat kalah telak dengan 57 suara. Sedangkan Paket Bangsa memperoleh 300 suara. Kekalahan juga dialami di TPS 09 yakni TPS Sugiasa dimana Paket Tepat hanya memperoleh 72 suara sementara Paket Bangsa unggul dengan 297 suara.

Sementara itu Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara dikonfirmasi Kamis (11/12) mengatakan secara umum pelaksanaan Pilkada Jembrana 2020 berjalan lancar.

Terkait hasil, ia berharap agar masyarakat bersabar hingga ditetapkan KPU Jrmbrana. Karena rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilaksanakan berjenjang mulai dari rekapitulasi Kecamatan hingga rekapitulasi Kabupaten.(Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
BPBD Denpasar Data Kerusakan Pemukiman PascaPuting beliung

Leave a Comment

Your email address will not be published.