Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

STMIK Primakara Beri Pelatihan Komputer Siswa SD di Renon, Edukasi Pemanfaatan Teknologi Secara Positif

Metro Bali
single-image

Foto: LPPM STMIK Primakara memberikan pelatihan komputer di sejumlah SD di Renon 14 dan 15 Januari 2020.

Denpasar (Metrobali.com)-

Lembaga Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STMIK Primakara menggelar pengabdian masyarakat bekerjasama Lembaga Pemerdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Renon.

Hal ini dilakukan STMIK Primakara yang merupakan kampus IT terbaik di Bali Nusra ini dengan mengadakan pelatihan komputer yang melibatkan siswa-siswa dari SD Negeri 1 Renon dan SD Negeri 3 Renon pada 14 dan 15 Januari 2020.

Menurut Kepala LPPM STMIK Primakara Nengah Widya Utami, S.Pd.,M.Kom., di era modern saat ini perkembangan teknologi berkembang sangat pesat sehingga pelatihan komputer dianggap penting.

“Harapannya agar siswa-siswa SD, khususnya SD Negeri diwilayah Kelurahan Renon mendapatkan pelatihan sejak dini agar nantinya siswa-siswa tersebut dapat memanfaatkan teknologi secara positif,” ujarnya.

Menurut Ketua Panitia Pengabdian Made Adi Paramartha Putra,S.T.,M.T., siswa-siswa yang terlibat dalam pelatihan tersebut adalah sebanyak  267 siswa, dimana 129 siswa dari SD Negeri 3 Renon dan 138 dari SD Negeri 1 Renon.

Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam 2 hari yaitu tanggal 14 Januari 2020 dan 15 Januari 2020, dimana pelatihan terebut dibagi menjadi 3 sesi per harinya.

Materi yang diberikan adalah pengenalan, pengoprasian dan pemanfaatan komputer dalam menunjang aktifitas belajar.

Ketua LPM Kelurahan Renon I Gede Eka Saputra mengapresiasi pelatihan komputer yang diberikan STMIK Primakara ini.

Pelatihan ini mendidik siswa-siswa SD lebih dini tentang ilmu computer, mengingat kedepan komputer sangat penting digunakan setelah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ia juga menegaskan kerjasama antara STMIK Primakara dengan LPM Renon ini dapat berkesinambungan.

“Harapannya kami dapat memberikan kontribusi positif bagi generasi muda khususnya dikelurahan renon dan Kota Denpasar pada umumnya,” ujarnya.

Baca Juga :
Meriahkan GSAP Nawanatya, Ayu Pastika Garap Drama Tari Kolosal "Godaan Dunia"

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pendidikan dan penelitian.

Dosen tidak hanya melaksanakan proses belajar mengajar didalam kelas, akan tetapi dosen juga berkewajiban untuk  melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.