Srikandi PSI Emiliana Sri Wahjuni Berbagi Keceriaan dengan Anak-anak Lewat Lomba Menghafal Pancasila, Selalu Menginspirasi di Masa Pandemi

Metro Bali
single-image

Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar Emiliana Sri Wahjuni memberikan hadiah kepada anak-anak pemenang lomba video virtual menghafal Pancasila.

Denpasar (Metrobali.com)-

Srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni memang tak pernah berhenti menginspirasi lewat kehadiran nyata di tengah-tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan kreatif.

Mengawali tahun 2021 penuh semangat dan optimisme, Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar juga berupaya terus berbagi kebahagiaan dan menghibur anak-anak dengan cara-cara kreatif dan edukatif sebagai upaya mengajak anak-anak tetap ceria dan semangat belajar di tengah suasana pandemi Covid-19.

Salah satunya dilakukan dengan mengajak anak-anak ikut lomba video menghafal Pancasila di Facebook. Lomba ini pun disambut antusias anak-anak.

Anak-anak para pemenang didampingi orang tua mereka diundang diberikan hadiah langsung di Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni di Perum Kerta Dalem Mansion B17, Sidakarya, Denpasar, Sabtu (9/1/2021).

“Saya buat lomba virtual video menghafal Pancasila sambil edukasi anak-anak yang mengenal dasar negara Pancasila dan membentuk karakter mereka cinta dengan bangsa dan negaranya. Ini juga agar ada anak-anak wadah kegiatan positif,” kata Emiliana Sri Wahjuni.

Anak-anak para pemenang lomba ini diberikan hadiah berupa pelengkap sekolah seperti tas dan alat-alat tulis sebagai bentuk apresiasi dan motivasi agar mereka tetap semangat belajar walaupun tidak ada sekolah tatap muka melainkan masih belajar daring atau online.

“Saya kasi hadiah agar mereka senang dan termotivasi belajar. Saat ini anak-anak belajar tidak ketemu guru, tidak bisa ketemu teman-temannya tapi belajar daring. Saya ingin mereka tetap semangat dan ceria,” ungkap Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Emiliana Sri Wahjuni juga mengajak para ibu-ibu menjadi “pahlawan di masa pandemi Covid-19” dengan menjadi teladan dan mengingatkan seluruh anggota keluarganya taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Juga :
Wawali Jaya Negara Lepas Jalan Santai Serangkaian Dear Festival

“Ibu-ibu mohon jaga kesehatan anak-anak, jangan sampai terpapar Covid-19. Ingat prokes 3M,” imbuh Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

Emiliana Sri Wahjuni juga membantu mensosialisasikan kebijakan pemetintah yang resmi  menerapkan pembatasan di wilayah Jawa-Bali sejak 11 hingga 25 Januari, yang disebut sebagai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM tertuang dalam Instruksi Menteri Nomor 1 Tahun 2021 oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada seluruh kepala daerah di Jawa dan Bali.

Kebijakan PPKM ini dipilih pemerintah dibandingkan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang selama ini lebih dikenal dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. PPKM diterapkan karena pemerintah melihat disiplin masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 perlu ditingkatkan. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.