Sosialisasikan Empat Pilar di Klungkung, Gde Sumarjaya Linggih Ajak Warga Bersabar Tunggu Vaksin Lewati Pandemi

Metro Bali
single-image

Foto: Salah seorang generasi muda bertanya saat Anggota DPR/MPR RI Gde Sumarjaya Linggih mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Jumat (25/9/2020) di Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali.

Klungkung (Metrobali.com)-

Anggota DPR/MPR RI Gde Sumarjaya Linggih yang akrab disapa GSL, kembali turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Kali ini Wakil Komisi Komisi VI DPR RI yang juga akrab disapa Demer turun di Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali, Jumat (25/9/2020).

Seminar Empat Pilar Kebangsaan ini mengangkat  tema “Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Penguatan Empat Pilar Kebangsaan Dalam Tatanan Era Baru.”

Empat pilar yang disosialisasikan yaitu, Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Seminar juga dihadiri tokoh muda Klungkung I Dewa Gede Dwi Mahayana Putra Nida alias Dewa Wiwin, Kepala Desa Akah, Jro Bendesa Adat Akah, Tokoh Puri Akah, Prajuru Adat dan Dinas, Kelian Adat se-Desa Akah serta Masyarakat Desa Akah.

Acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan handsaniter serta tetap menjaga jarak duduk.

“Seminar Empat Piilar Kebangsaan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika serta penguatan wawasan kebangsaan, “kata Gde Sumarjaya Linggih dalam paparannya melalui media virtual Zoom.

Dalam kesempatan ini Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali yang akrab juga disapa Demer ini juga banyak memotivasi masyarakat agar tetap semangat menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga :
Wabup. Suiasa Menerima Kunjungan Kab. Boalemo Gorontalo Sulawesi Utara

Diantaranya dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menghindari kerumunan.

Ia juga mengajak masyarakat jangan menyerah dalam kondisi pandemi saat ini. Sebab vaksin telah dikembangkan dan diharapkan akhir tahun 2020 sudah bisa ada kepastian untuk bisa digunakan.

“Mohon masyarakat tetap tenang, bersabar menunggu dan semoga vaksin Desember sudah ada. Mari gotong royong melewati dan menangani pandemi ini agar ekonomi bangkit dan pulih kembali,” ajaknya.

Di akhir acara Gde Sumarjaya Linggih membagikan masker dan menyerahkan tali kasih bantuan sembako kepada masyarakat sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.