Solidaritas Tangani Pandemi, Sekretaris PSI Bali Bagi Nasi Bersama Depan Teras Coffe

Metro Bali
single-image

Foto: Aksi pembagian nasi dan kopi di Depan Teras Coffe.

Denpasar (Metrobali.com)-

Jatuhnya ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir menjadi perhatian bersama masyarakat Indonesia dan Bali khususnya.

Dalam rangka bergerak bersama menghadapi pandemi Covid-19, Depan Teras Coffe menggelar kegiatan berbagi nasi dan kopi untuk masyarakat yang melintas di depan cafe kopi tersebut.

Turut hadir dan bergerak bersama, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Cokorda Ngurah Dwi Satria Wibawa dalam kegiatan berbagi nasi yang diadakan pada Kamis, 24 September 2020 tersebut.

Cokorda Ngurah Dwi Satria Wibawa menyebutkan kegiatan ini merupakan upaya dari menyuntikkan semangat bagi warga masyarkat bahwa hendaknya kita menjalani pandemi ini bersama-sama.

Pria yang akrab disapa Cok Wik ini menyebutkan sangat mengapreasiasi bahwa masih ada generasi muda yang peduli selama pandemi.

“Masih ada generasi muda yang memiliki empati dan solidaritas yang tinggi dan mengajak masyarakat untuk kuat menghadapi pandemi bersama,” ugkapnya usai kegiatan.

Ia mengaku bahwa pihaknya berharap dapat membuat kegiatan serupa dan berkolaborasi bersama Depan Teras Coffe secara berkesinambungan.

Untuk kegiatan kali ini menurutnya mendapat banyak dukungan dan apresiasi dari masyarakat sekitar yang melintas di seputar Sanglah Denpasar ini.

“Ini kolaborasi kami yang pertama, mungkin saya pribadi merasa belum banyak dapat membantu,” ungkap Cok yang gemar Ngopi di Depan Teras Coffe ini.

Namun ke depan ia berharap ada kolaborasi yang berkesinambungan. PSI juga rencanya akan membagikan masker mengingat belakangan meningkatnya kasus Covid-19 akibat kurangnya kedisiplinan dalam menggunakan masker.

Sementara itu pemilik Depan Teras Coffe, Richard menyebutkan kegiatan tersebut sangat memuaskan dan menyentuh hati. Dalam kesempatan kali ini Richard juga mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini tidak lepas dari beberapa pihak yang telah melakukann donasi.

Baca Juga :
Kaesang Buka Gerai Ternakopi Ke-12 di Jakarta Barat

“Kita senang karena dapat berbagi dengan mereka yanng sedang berjuang di tengah pandemi ini juga,” kata pemilik cafe kopi yang berlamat di Jalan Pulau Tarakan No. 8 Sanglah Denpasar ini.

“Donasi sebelumnya kita cari sendiri ke teman-teman dekat. Untuk ke depanya kita berencana untuk membuka donasi lagi agar dapat melakukan aksi ini setiap bulanya,” ungkapnya.

Lanjut Richard, kegiatan yang dilakukan tepat di depan cafe kopinnya ini ditargetkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya berharap ke depan semoga Covid-19 dapat segera berakhir dan masyarakat dapat kembali sejahtera.

“Saya hanya berharap adanya kesejahteraan dan keadilan sosial yang merata,” imbuhnnya. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.