SMP Negeri 3 Desa Nyalian Banjarangkan Nyaris Ludes Terbakar : Kerugian Mencapai 200 Juta

Metro Bali
single-image

SMP Negeri 3 Desa Nyalian Banjarangkan Nyaris Ludes Terbakar

Klungkung ( Metrobali.com )-

Diduga akibat arus pendek SMP Negeri 3 yang ada di Desa Nyalian Kecamatan Banjarangkan Klungkung nyaris ludes dilalap sijago merah. Terbakarnya SMP Negeri 3 tersebut terjadi Minggu ( 2/11 )  sekira pukul 17.30 wita dan diketahui yang ludes terbakar adalah ruang Kepala Sekolah dan ruangan Tata Usaha. Sementara akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 200 Juta.

Dari informasi yang dihimpun Metrobali kalau kebakaran tersebut diketahui pertama kali sekira pukul 17.30 wita oleh saksi seorang petani atas nama Ketut Wija 39 alamat Banjar Kelodan Desa Nyalian Banjarangkan. Oleh saksi selanjutnya memberitahu penjaga sekolah atas nama Ketut Sukadi.

Menurut Sukadi sekira pukul 17.00 wita dirinya sebelum pulang kerumah sudah mengunci pintu ruang Tata usaha, sesampai dirumah sekira pukul 17.30 wita diberitahu saksi Wija kalau ruang Tata Usaha terbakar, dikabarkan seperti itu dirinya langsung menuju Sekolah dan melihat api sudah membesar di ruang Tata Usaha dan ruangan ketalase sekolah. Selanjutnya Sukadi memberitahu kepala sekolah dan 30 menit kemudian datang 2 unit mobil pemadam milik pemkab Klungkung untuk memadamkan api. Namun sebelumnya banyak warga setempat dengan alat sekadarnya membantu untuk memadamkan api.

Sementara itu sempat turun memantau kelokasi kebakaran Wakil Bupati Made Kasta, Camat Banjarangkan dan Kapolsek Banjarangkan AKP Nyoman Sudanta. Sementara diketahui barang yang terbakar diantaranya komputer 20 unit, piagam, pakaian sekolah, arsip sekolah, arsip SK sertipikasi guru pegawai dan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 200 juta. Kasus ini masih dilakukan penyelidikan Polsek Banjarangkan. ” ya kasus kebakaran ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, dan saksi yang melihat akan diminta keterangannya, ” ujar Sudanta. SUS-MB
.

Bagikan :
Baca Juga :
Rizky Febian jelaskan kronologi sebelum ibunya meninggal dunia

Leave a Comment

Your email address will not be published.