Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Smart City Kota Denpasar Raih Peringkat I Kategori Kota Sedang

Metro Bali
single-image

Foto :  PLT Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menghadiri Diskusi Program Smart City di Hotel Inna Bali Jalan Veteran Denpasar, Kamis (29/3).  

 

TBG Tawarkan CSR 100 Wifi dan 200 CCTV

Denpasar (Metrobali.com)-

Pemerintah Kota Denpasar telah sukses merancang program “smart city” atau kota pintar guna mempercepat pembangunan warga masyarakat perkotaan. Dengan menerapkan  berbagai program aplikasi Smart City, Pemerintah Kota Denpasar meraih Peringkat Pertama (I)  Smat City dalam kategori Kota Sedang beberapa waktu lalu.  Dari penghargaan itu membuat beberapa pengusaha tertarik menjalin kerjasama bahkan memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Pemkot Denpasar, seperti halnya PT Tower Bersama Group (TBG)

Dalam upaya meningkatkan berbagai sistem program Smart City di Kota Denpasar, PT Tower Bersama Group (TBG) akan memberikan Hibah 100 Wifi dan 200 CCTV kepada Pemerintah Kota Denpasar. Demikian disampaikan Head Digital Smart Cluster & Mobility Development Division TBG, Nia Kurnianingsih saat Diskusi Program Smart City di Hotel Inna Bali Jalan Veteran Denpasar, Kamis (29/3).  Dalam diskusi ini juga dihadiri PLT Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Denpasar.

Dalam  diskusi itu Nia mengatakan, untuk menumbuhkan masa depan Growing the future Kota Denpasar smart city harus terintegrasi antara smart Governance, Smart Mobility, Smart Healthcare, Smart People, dan Smart Destination. Untuk mencapai itu maka Smart City  harus di optimalkan fungsi fiber optic, wifi dan cctv. ‘’Maka dari itu kami dari TBG akan memberikan bantuan 100 wifi dan 200 CCTV kepada Pemerintah Kota Denpasar,’’ ujarnya. Sebelumnya pihaknya  juga pernah memberikan bantuan 4 CCTV dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar di dalam mengembangkan pariwisata di Denpasar dan perkembangan sumber daya manusianya.

Baca Juga :
Gunung Agung Awas, Ini Prosentasi Turis yang Cancel ke Bali

Bantuan  wifi dan CCTV ini mendapat banyak manfaat bagi semua pihak baik Pemerintah Kota Denpasar, warga, turis dan TGB sendiri. Untuk Pemkot Denpasar akan mengcover seluruh kota dengan  4G dan 5G, Layanan telekomunikasi bagi warga dan turis, meningkatkan perekonomian (Digital Economy), melayani warga melalui aplikasi Smart City. Bagi warga akan mendapat layanan telekomunikasi bagi warga dan turis,  meningkatkan perekonomian (Digital Economy), melayani warga melalui aplikasi Smart City, akses internet kapan saja, dimana saja, menumbuhkan potensi ekonomi digital warga, peningkatan pelayanan publik  dan meningkatkan kualitas hidup. Manfaat bagi toris mendapat kemudahan mengakses informasi resmi dari pemerintah kota Denpasar. Sedangkan bagi TGB berpeluang untuk pengembangan B2B di wilayah Kota Denpasar , pengolahan & pemanfaatan Big Data, penyediaan layanan berbasis digital dari Smart City dan  Implementasi CSR TBG yang berbasis digital. ‘’Kemanfaatannya sangat banyak dan dapat dirasakan oleh semua pihak maka dari itu kerjasama ini bisa ditingkatkan,’’ harapnya.

Plt. Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, memberikan apresiasi terkait  berbagai aplikasi yang ditawarkan terkait smart city oleh TBG. Menurut Jaya Negara  dari sekian aplikasi smart city yang ditawarkan , Pemkot Denpasar telah menerapkan sebagian besarnya. Hal ini terbukti  Smart City Pemerintah Kota Denpasar mendapat Peringkat pertama (I) dalam kategori Kota Sedang.

Untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Kota Denpasar Jaya Negara minta kepada Dinas terkait untuk menindak lanjut atau mengkoordinasikan aplikasi program smart city khususnya wifi dan CCTV yang di CSR kan oleh TBG. Dengan  menjalin kerjasama ini diharapkan Denpasar semakin maju dalam segala hal khususnya pembangunan.

Pewarta : Ayu/humas.dps

Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.