SMAN 1 Kuta Selatan di Nilai Tim PKTP Badung

Metro Bali
single-image

Kadis Kesehatan  I Gede Putra Suteja bersama Ketua DWP Kabupaten Badung Ny Kompyang R Swandika
Mangupura (Metrobali.com)-

Pemerintah Kabupaten Badung yang berkomitmen melakukan pembangunan disegala bidang baik fisik maupun non fisik selalu mencoba memberikan inovasi yang terbaik untuk menata kehidupan masyarakat Badung,  Melalui Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Badung yang di komandoi Nyonya Ratna Gde Agung YKI  terus berupaya menanggulangi penyebaran penyakit kanker. Yang dapat menyerang siapa saja dimuka bumi ini, Salah satu upaya yang dilakukan, dengan menggelar lomba Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) tingkat sekolah se-Badung.
Hadir  dalam penilaian tersebut, Ny. Wakil Bupati Badung Ny. Sudiana, Wakil Ketua DPRD Kab. Badung Ketut Suiasa, anggota dewan yang juga tokoh masyarakat Kutuh Nyoman Mesir, Staf Ahli Bidang Pembangunan Made Lison, Ketua DWP Ny, Kompyang R Swandika, Camat Kuta Selatan Wayan Wirya, Kepala Sekolah SMAN Kuta Selatan Drs. I Nyoman Tingkat Ketua UPT Kuta Selatan Tim penilai PKTP Kab. Badung.
Lomba PKTP melalui sekolah  bertujuan untuk memberikan informasi secara dini dan  pemahaman  tentang bahaya dan pencegahan kanker kepada anak didik. Lomba tahun ini diikuti delapan sekolah (SD, SMP, SMA) Tim Penilai PKTP Badung melakukan penilaian di SMAN 1 Kuta Selatan.Kamis (25/9).
Ketua Tim Penilai diwakili Kadis Kesehatan, I Gede Putra Suteja mengatakan, lomba PKTP tingkat sekolah merupakan program rutin dari YKI Cabang Badung yang dilaksanakan setiap tahun. Melalui lomba PKTP diharapkan para siswa memperoleh informasi tentang penyakit kanker yang nantinya dapat disosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat. “Lomba PKTP menjadi upaya kita untuk mencegah kanker sejak dini,
Ketua YKI cab. Badung dalam sambutannya  yang dibacakan oleh  Ketua Tim Penilai PKTP Kabupaten Badung menyampaikan  ” penilaian PKTP yang dilaksakan secara rutin tiap tahunnya ini disamping untuk memberikan informasi pencegahan kanker secara dini kepada anak didik juga memberikan makna bagimana hidup sehat dan bersih ini diharapkan menjadi awal sebuah kehidupan untuk Badung yang sehat dan jauh dari kanker servik.
Putra Suteja menambahkan, ada beberapa aspek  dan kretaria yang dinilai dalam lomba ini,  meliputi aspek organisasi dan administrasi, aspek kesenian tradisional, aspek penyuluhan, poster dan slogan, simulasi, jamu dan toga, kesehatan lingkungan dan keberadaan kantin. 
Untuk peserta, lomba tahun ini diikuti tujuh sekolah, dan ini merupakan penilaian yang keempat. Ketujuh sekolah tersebut yakni SMAN 1 Mengwi, SDN 3 Mengwi, SMPN 1 Kuta Utara, SMPN 4 Kuta Selatan, SMPN 3 Kuta Selatan, SDN 11 Jimbaran dan SMAN 1 Kuta Selatan.
Selain lomba PKTP, YKI Cabang Badung di bawah pimpinan Ketua Nyonya Ratna Gde Agung terus melakukan kegiatan-kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan melalui pelayanan papsmear.
Putra Suteja  juga menambahkan sekolah yang dinilai dari tingkat SD, SMP, dan SMA ini bila menjadi yang terbaik untuk wilayah Kab. Badung nantinya akan mewakili untuk penilaian yang lebih tinggi yaitu ketingkat Provinsi bahkan Nasional” harap Putra Suteja. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Dengan Film Dokumenter Tumbuhkan Kreativitas Anak

Leave a Comment

Your email address will not be published.