Sinergi untuk Energi Tangani Pandemi, BNI dan Rai Wirajaya Kembali Salurkan Sembako Program BNI Berbagi

Metro Bali
single-image

Foto: Wakil Pimpinan BNI Kantor Wilayah Denpasar, Bonnie Kusuma (nomor 2 dari kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan sembako BNI Berbagi bersama tim dari Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wiraja (ARW), di Jero Prenem, Jalan Suradipa 12 Peguyangan Kaja, Denpasar, Jumat (19/2/2021).

Denpasar (Metrobali.com)-

Pandemi Covid-19 sudah berlangsung setahun dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Namun pemerintah terus berupaya menangani dampak pandemi ini baik dari sisi ekonomi dan kesehatan. Program vaksinasi Covid-19 sudah terus digenjot sejalan juga dengan berbagai program penguatan ekonomi dan bantuan langsung ke masyarakat terdampak.

Upaya gotong royong dan “sinergi untuk energi” dalam menangani pandemi juga perlu dilakukan secara bersama-sama semua eleman. Hal ini seperti yang ditunjukkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wiraja (ARW).

Untuk itu Bank BNI Kantor Wilayah Denpasar bersama Rai Wirajaya kembali menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako yang diberikan kepada sejumlah penerima atau kelompok masyarakat terdampak pandemi dari berbagai daerah di Bali.

Bantuan secara simbolis diserahkan Wakil Pimpinan BNI Kantor Wilayah Denpasar, Bonnie Kusuma, di kediaman Rai Wirajaya di Jero Prenem, Jalan Suradipa 12 Peguyangan Kaja, Denpasar, Jumat (19/2/2021).

Penyerahan bantuan dalam masa pandemi Covid-19 ini dikemas dalam bentuk Program “BNI Berbagi.” Program ini digulirkan juga sebagai bentuk dukungan BNI terhadap program-program kemanusiaan ke pemerintah bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Selain sembako bantuan bentuk alat kesehatan seperti APD (Alat Pelindung Diri) juga terus digulirkan.

“Program BNI Berbagi terus kami lakukan sepanjang tahun 2020-2021 bagi masyarakat terdampak pandemi. Ternyata sampai 2021 pandemi belum selesai walau vaksin sudah ada. Maka kami terus berikan bantuan sembako dan kali ini menggandeng Pak Rai Wirajaya dan tim,” ujar Bonnie Kusuma didampingi tim dari Rai Wirajaya (ARW), Anak Agung Made Suarta.

Baca Juga :
Mit Dating-Apps unterwegs Kontakte knoten & Ok cupid app

Pihkanya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Sebab dampak wabah Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat cukup signifikan. Karenanya gotong royong dan saling membantu dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Program percepatan ekonomi masyarakat Bali juga terus kami gulirkan melalui program pembiayaan pertanian, seperti untuk budidaya porang dan jeruk. Skemanya melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat),” terang Bonnie Kusuma.

Sementara itu Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya mengaku bersyukur bisa kembali menyalurkan bantuan paket sembako lewat Program BNI Berbagi ini. “Dalam menjaga kelangsungan hidup kita, kami ingin tetap memotivasi dalam bentuk bantuan sembako dari mitra kerja kami di kalangan perbankan,” kata Anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan ini.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali ini mengungkapkan hingga saat ini masih ada kelompok masyarakat yang antre meminta bantuan sembako masih banyak. Hal ini dirasakan wajar sebab memang perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 belum benar-benar bangkit dan pulih.

Apalagi Bali yang sangat tergantung pada sektor pariwisata dampak yang cukup  berat dengan terpuruknya pariwisata akibat pandemi Covid-19 dan pertumbuhan minus 12,8 persen yang merupakan minus terbesar dibandingkan daerah lain di Indonesia.

“Yang antre meminta sembako banyak tapi kemampuan terbatas. Kami berharap bisa memenuhi secara bertahap dan semoga perekonomian segera pulih,” tegas Rai Wirajaya yang merupakan Anggota DPR RI empat periode ini.

Ia menambahkan penyerahan paket sembako ini sebagai upaya terus memberikan sumbangsih lewat aksi kemanusiaan menyentuh dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :
Sekda Badung : Perkuat Sinergi Pusat Daerah, Badung Siap Tuan Rumah Rakornis KLA 2013

Diharapkan bantuan sembako ini bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat, sebab pandemi Covid-19 ini belum benar-benar berakhir.  “Paket sembako ini disalurkan kepada warga agar mereka bisa survive apalagi ekonomi dan pariwisata di Bali belum pulih,” ujar Rai Wirajaya.

Di sisi lain, Rai Wirajaya juga tetap mengingatkan masyarakat agar selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan mempercepat upaya pemulihan ekonomi. Ia juga berharap program vaksinasi Covid-19 berjalan lancar sesuai jadwal

“Mari bersama-sama sukseskan program nasional vaksinasi Covid-19. Jangan ada yang menolak,” pungkas pungkas politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini. (wid)

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});