Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sidak Pasar, Bali Bebas Beras Plastik

Metro Bali
single-image

Beras

Denpasar (Metrobali.com)-

Ditemukannya beras plastik di Bekasi, Jawa Barat dan sejumlah daerah lainnya membuat pejabat terkait di Bali ikut turun tangan mengantisipasi masuknya beras plastik tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, I Wayan Gatra mengaku langsung mengistruksikan jajarannya untuk menyidak sejumlah pasar. “Tadi kita sudah turun sidak langsung ke Pasar Batu Kandik di Kargo Denpasar,” kata Gatra saat dihubungi, Rabu 20 Mei 2015.

Dari hasil pantauannya, tidak ditemukan jenis beras yang berasal dari plastik tersebut. “Sementara kita belum temukan. Besok kita lanjutkan sidak ke sejumlah pasar lainnya,” papar dia.

Tak hanya itu, Gatra mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah distributor beras di Bali. “Kita sudah menghubungi mereka (distributor). Kita tekankan kepada mereka agar hati-hati dan meneliti dengan seksama beras yang mereka bawa ke Bali,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bulog Divisi Regional Bali, I Wayan Budita memastikan tak ada beras plastik di Bali. “Kita belum dengar. Di Bali tidak ada,” katanya.

Budita mengaku Bulog langsung membeli beras kepada petani. “Kita beli langsung beras ke petani. Kecil kemungkinan di Bali ada beras plastik,” tutup dia.JAK- MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Kongres PDIP Sedot Anggaran Rp7,35 Miliar

Leave a Comment

Your email address will not be published.