Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Siap Ngayah, Mobil Pick-Up Dewan PDIP Penuhi Halaman Dewan

Metro Bali
single-image

Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana Kembang Hartawan dan Mobil Pick-Up Dewan PDIP Penuhi Halaman Dewan

Jembrana (Metrobali.com)-

Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Jembrana terpilih hasil Pemilu 2019 Selasa (13/8) diwarnai kejutan. Dari deretan belasan mobil pick-up milik anggota dewan terpilih dari PDIP dengan jenis dan warna stiker yang sama hingga salah satu anggota dewan yang tidak mengenakan pin emas.

Sebelum memenuhi halaman parkir gedung DPRD Jembrana, mobil pick-up bertuliskan “SIAP Ngayah Untuk Masyarakat sempat berkonvoi mengelilingi jalan Kota Negara dari Jalan Ngurah Rai menuju jalan Gatot Subroto dan dipersimpangan Tugu Jam Kelurahan Lelateng kemudian berbalik menuju perempatan Pasar Umum Negara belok kiri ke jalan Pahlawan dan dipersimpangan Taman Pahlawan berbelok kekanan melintasi Jalan Sudirman menuju gedung DPRD Jembrana.

Mengambil start di depan Sekretariat DPC PDIP Jembrana di Jalan Ngurah Rai mobil pick-up bergambar Ketua DPC PDIP Jembrana I Made Kembang Hartawan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri ini berpenumpang anggota dewan terpilih dari PDIP beserta keluarga. Mereka berdiri di bak belakang saat berkonvoi.

Mendapat pengamanan ketat dari anggota Polres Jembrana secara umum pelantikan anggota DPRD Jembrana periode 2019-2024 yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Negara, Benny Oktavianus ini berjalan lancar.

Ketua DPC PDIP Jembrana I Made Kembang Hartawan ditemui di gedung DPRD Jembrana saat mengantar anggota dewan terpilih untuk dilantik mengatakan hal ini sebagai ungkapan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan.

“Dari awal pelantikan kita tunjukan keseriusan kita dalam melayani masyarakat. Mereka sengaja berdiri di bak belakang berpanas-panasan agar siap bekerja keras dibawah terik matahari untuk masyarakat. Ini sebagian kecil dari pelayanan kita” tandas Kembang.

Baca Juga :
Suara Okokan dan Tektekan Tandai Pembukaan Festival Kerambitan 3

Mobil pick-up tersebut lanjutnya, nantinya digunakan untuk ngayah di masyarakat di masing-masing desa binaan anggota dewan dari PDIP. Jikapun kurang akan dibackup kendaraan dari DPC PDIP karena memang untuk ngayah di masyarakat.

“Selain 18 mobil milik anggota dewan terpilih DPRD Jembrana juga ada 2 unit dari anggota dewan provinsi terpilih ditambah 5 unit dari DPC PDIP sehingga total ada 25 unit mobil pick-up” jelas Kembang.

Kembang menjelaskan ide atau pemikiran untuk memiliki mobil pick-up merupakan pemikiran bersama atas dasar konsep siap ngayah di masyarakat mengingat kegunaanya yang serbaguna.

Disisi lain saat pelantikan, seusai penandatangan yang dilanjutkan dengan pemasangan pin emas, dari 35 anggota dewan ada satu anggota dewan yang tidak mengenakan pin emas seberat 22 karat. Pin emas yang merupakan hak anggota dewan ini semestinya dikenakan saat pelantikan.

Pin tersebut sebelumnya dibagikan oleh sekretariat DPRD Jembrana pada Senin (12/8) saat gladi bersih berikut pakaian kerja. Pelantikan anggota DPRD Jembrana mengenakan pakaian adat Bali.

Ni Wayan Wirti anggota DPRD Dapil Pekutatan yang tidak mengenakan pin emas saat ditanya wartawan mengaku lupa membawa. Pin emas yang diterimanya itu sebelumnya ditaruh didalam tas.

Rapat paripurna pelantikan 35 anggota DPRD Jembrana periode 2019-2024 dibuka Ketua DPRD Jembrana sebelumnya, Ketut Sugiasa. Setelah dilakukan pelantikan yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan palu dan buku memori kepada pimpinan DPRD Jembrana sementara Ni Made Sri Sutarmi dari PDIP dan Wayan Suardika dari Partai Golkar. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.