Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

SHOPEE LIGA 1 2019 : Persela Lamongan tundukkan Bali United 2-0

Metro Bali
single-image
Pelatih Persela Nilmaizar (tengah) saat memberi keterangan pers. (Antara Jatim)

 

Lamongan, Jawa Timur (Metrobali.com)-
Kesebelasan Persela Lamongan meraih hasil positif di laga kandang dengan menundukkan Bali United 2-0 pada lanjutan Shopee Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis.

Dua gol tim berjuluk “Laskar Joko Tingkir” ini diborong pemain asing asal Brazil Alex Dos Santos Goncalves pada menit ke 14 dan injury time babak pertama.

Kemenangan ini sekaligus membawa tim asuhan Nilmaizar menjauh dari zona merah degradasi klasemen sementara Liga 1, setelah sebelumnya juga meraih hasil positif menundukkan Kalteng Putra 3-0.

Pada pertandingan tersebut, Persela Lamongan yang bermain dengan dukungan suporternya “LA Mania” langsung menyerang sejak kick off babak pertama dimulai melalui beberapa kali serangkaian serangan dan kerja sama dari kaki ke kaki..

Serangan demi serangan akhirnya membuahkan hasil, ketika Persela mendapatkan tendangan sudut pada menit ke-14 yang kemudian sukses diselesaikan melalui sundulan kepala Alex Dos Santos Goncalves dan gol yang mengubah skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tim Bali United sempat mendapatkan peluang emas melalui Ilija Spasojevic, namun sundulan kepalanya hanya membentur tiang kiri gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto.

Pemain asing asal Brazil, Alex Dos Santos kembali memperbesar kemenangan Persela menjadi 2-0, setelah lolos dari pertahanan Bali United dan mendapatkan ruang bebas mengeksekusi bola di menit akhir (45+2)  babak pertama.

Gol yang merobek gawang Wawan Hendrawan ini sekaligus menutup laga di babak pertama, dan berakhir 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Pelatih Kepala Bali United Alessandro Stefano coba mengubah strategi timnya dengan fokus menyerang, dan memasukkan Ifran Bachdim serta menarik Andika Wijaya.

Baca Juga :
Polres Oku Amankan Pelaku Perkosaan

Upaya ini sempat menghasilkan beberapa peluang emas bagi tim tamu, namun peluang tersebut belum bisa berbuah gol, dan skor masih bertahan 2-0.

Jelang pertandingan usai, terjadi insiden yang membuat wasit Oki Dwi memberikan kartu merah kepada pelatih kiper Bali United Andrew Keith, dan hingga peluit panjang dibunyikan angka kemenangan 2-0 masih bertahan untuk tuan rumah, Persela. (Antaranews)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.