Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Setnov Sedih Lihat Para Pengungsi Gunung Agung

Metro Bali
single-image
Songsong Hut ke-63 Partai Golkar,  Setnov sambangi pengungsi Gunung Agung
Setnov Gendong Anak Pengungsi Gunung Aung
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, Jumat (13/10), di posko pengungsian.

Karangasem (Metrobali.com)-

Dalam rangka menyambut Hut ke-63 Partai Golkar, jajaran pengurus DPP bersama pengurus DPD I dan II se-Bali, melaksanakan bakti kemanusian kunjungan dan penyerahan bantuan logistik ke posko pengungsian Gunung Agung di Desa Tianyar Tengah Karangasem dan Desa Tembok Buleleng.
“Aksi ini sebagai wujud kepedulian, perhatian dan kepekaaan sosial Partai Golkar bagi saudara-saudara kami di posko pengungsian,” ungkap Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, Jumat (13/10), di posko pengungsian Desa Tianyar Tengah.
Turut mendampingi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali yang juga Calon Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Pimpinan Komisi IV DPR RI Roem Kono, Anggota Komisi IV DPR RI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, Ketua DPD II Partai Golkar Karangasem dan Kabupaten Badung, mantan Bupati Karangasem Wayan Geredeg, anggota Fraksi Partai Golkar di legislatif pusat dan daerah, para kader serta simpatisan partai berlambang pohon beringin ini dan Kepala Bulog Bali Wahyu Sutanto.
Kunjungannya ini, juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan terkini dari dampak status “awas” Gunung Agung. Dalam kunjungan sosial dan bakti kemanusiaan ini, diserahkan bantuan logistik berupa beras 5 ton, 2.000 paket sembako, dan 5 tandon air.
Selain itu juga, diserahkan bantuan sarana air bersih per hari 5 tangki air dengan kapasitas 3.000 liter, bantuan fasilitas dapur sebesar 25 juta, perlengkapan bayi, dan bantuan 5 truk pakan ternak. Disamping itu, Partai Golkar juga menyerahkan bantuan fasilitas MCK di 300 titik penampungan.
Setya Novanto, menyatakan terpanggil untuk memberi uluran tangan membantu warga masyarakat yang terpaksa harus meninggalkan rumah, harta benda dan hewan ternaknya. Ia juga mengaku prihatin dengan kondisi warga di posko pengungsian.
“Sepanjang perjalanan kali ini, saya merasakan kegelisahan dari warga di posko-posko pengungsian. Mereka harus meninggalkan kampung halaman, meninggalkan aktivitas keseharian dan kehilangan mata pencaharian. Atas dasar inilah saya selaku Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar merasa terpanggil untuk memberi bantuan”, ucapnya sedih.
Ditambahkannya juga, bantuan ini masih jauh dari sempurna dan tidak mampu memfasilitasi semua kebutuhan warga, namun Ia berharap uluran tangan Partai Golkar ini dapat membantu meringankan beban warga selama berada di posko pengungsian.
Setnov juga sangat mengapresiasi gerak cepat dan kesigapan pemerintah pusat dan daerah yang tanpa lelah membantu warga serta memberikan informasi yang benar dan akurat terhadap perkembangan terkini Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, sehingga dapat meminimalisir dampak kerugian yang lebih besar.
“Saya berharap situasi Gunung Agung secepatnya kembali normal, sehingga ratusan ribu warga di pengungsian bisa kembali ke rumahnya, kembali melakukan aktivitasnya demi masa depan yang lebih baik”, harapnya.
Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, mengatakan bakti sosial kemanusiaan ini juga bagian dari kegiatan Golkar Peduli dan BUMN Hadir Untuk Negeri, dengan menyerahkan bantuan logistik.
“Hal ini ke depan menjadi kewajiban kita semua untuk bergandengan tangan dengan pemerintah, untuk ikut berperan aktif membantu masyarakat di posko pengungsian”, ujar tokoh Golkar Bali yang akrab dipanggil Gus Adhi ini. ARI-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Politisi Golkar: Pansus KPK rusak citra Partai

Leave a Comment

Your email address will not be published.