Serukan Pemilu Damai Dari Gedung Kesenian Bung Karno

Metro Bali
single-image

Wakil bupati jembrana I Made Kembang Hartawan

Jembrana (Metrobali.com)-

Perhelatan pemilu tahun 2019 tinggal menghitung hari. Kendati suasana yang sempat memanas , utamanya perang dukungan masing-masing pendukung utamanya dimedia sosial, namun ajang pesta demokrasi tiap lima tahun sekali itu diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu puluhan masyarakat dari berbagai kalangan menyerukan pemilu damai dalam bentuk doa bersama dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno, Sabtu (13/4).

Mereka berasal dari berbagai kalangan diantaranya majelis umat se kabaputen jembrana, pemangku, alim ulama, pendeta, romo dan tokoh umat, ASN serta instansi vertical Jembrana. Turut juga hadir Wakil bupati jembrana I Made Kembang Hartawan, Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih , Dandim 1617/Jembrana Letkol. Kav .Djefri Marsono Hanok.

Kegiatan doa bersama itu mengajak seluruh umat beragama untuk bersama-sama mendoakan dan menyatukan tekad agar pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 nanti berjalan dengan baik,lancar,aman, dan damai. Dalam doa bersama ini juga di hadiri para majelis umat se kabaputen jembrana, pemangku, alim ulama, pendeta, romo dan tokoh umat, ketua pengadilan negeri negara,sekda,kepala kantor,dinas, badan dan bagian.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan, memilih pemimpin merupakan suatu kewajiban bagi kita semua. Untuk itu marilah kita menentukan pilihan dengan baik,jangan asal-asalan,karena bangsa ini membutuhkan sosok pemimpin bangsa yang dapat memberikan kesejahteraan, sosok pemimpin yang sudah mempuni,mampu membuktikan dengan kerja nyata, pemimpin yang adil,merakyat, tegas jujur, iklas dan tidak tercela. Pemimpin yang menghargai keberagaman dan menempatkan keberagamaan iitu pada posisi yang sama dalam bingkai NKRI. Karena itulah saya mengajak hadirin semua untuk menggunakan pilihanya dengan baik,jangan sampai tidak mencoblos,karana itu adalah kewajiban yang mutlak bagi semua warga Negara. Dinamika dan rasa tanggung jawab merupakan hal yang menunjukkan suatu Bangsa sebagai bangsa yang maju.

Baca Juga :
KKB Rekomendasikan Penghentian Penyusunan RPP-UU ORMAS

“Melalui doa bersama ini, kita berharap masyarakat semakin kuat keyakinannya untuk mensukseskan pemilu 2019, tidak mudah terprovokasi dengan berita berita bohong, ujaran kebencian maupun ajakan untuk golput. Mari kita sukseskan pemilu 2019 yang aman dan damai. Ujar Wabup Kembang.

Harapan senda juga disampaikan , Ketua PHDI Kab.Jembrana I Komang Arsana agar pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan lancar dan aman. Ia mengajak semua peserta mendoakan turut berdoa agar pelaksaannya pemilu,pilpres dan pileg tahun 2019, aman, damai . Melalui doa bersama ini mampu memberikan kesejukan kepada umat masing-masing sehingga setelah melaksanakan pilpres dan pileg nantinya, sekat sekat perbedaan yang sempat muncul hilang normal kembali. jadi meraka tetap kembali seperti semula. “ Kita berharap suasna Kekeluargaan kerukunan akan terjalin kembali. Kita sama-sama menjaga agar Negara kesatuan Republik Indonesia ini tetap utuh dan apa yang kita harapkan pemilu bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk negara . Itu harapan kita bersama,”pungkasnya.(adi humas jbr)

Editor : Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.