Seorang PMI Yang Telah Menajalani Karantina Dua Bulan Lalu Dinyatakan Positif Corona

Metro Bali
single-image

Ilustrasi

Karangasem, (Metrobali.com)

Salah satu dari empat tambahan pasien positif Corona yang ditularkan melalui transmisi lokal di Kabupaten Karangasem rupanya seorang PMI yang telah menjalani masa karantina.

Pasien tersebut adalah seorang laki – laki berusia 24 tahun asal wilayah Subagan, Karangasem yang dinyatakan terpapar virus Corona pada hari ini Jumat (03/07/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, yang bersangkutan adalah seorang PMI dimana sekitar bulan April 2020 lalu sudah selesai menjalani masa karantina terpusat disalah satu hotel.

Hal inipun dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama ketika dikonfirmasi media ini.

“Ya, sebelumnya pasien adalah seorang PMI, hanya saja ia sudah datang pada bulan Maret 2020 lalu. Informasi sementara pasien ada riwayat bepergian kewilayah Denpasar dalam satu bulan terakhir ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama ketika dikonfirmasi.

Lebih lanjut, sampai akhirnya yangbersangkutan dinyatakan positif corona, setelah dilakukan pemeriksaan RT PCR lantaran ia sebelumnya masih berstatus orang dalam pemantauan (ODP)sehingga sesuai dengan sop, dilanjutkan dengan pemeriksaan tersebut. (Sua)

Bagikan :
Baca Juga :
Gita Lari Dari Tanggung Jawab Mendag

Leave a Comment

Your email address will not be published.