Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sentana Dalem Tarukan Gelar Loka Sabha

Metro Bali
single-image

Jembrana (Metrobali.com)-

Sentana Dalem Tarukan Jembrana, Minggu ( 29/12) menggelar Loka Sabha IV di Wantilan Pura Jagat Natha, Jembrana. Loka Sabha yang dibuka secara resmi oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha itu juga dihadiri Ketua Umum Sentana Dalem Tarukan Pusat, I Wayan Wata.

 Ketua panitia, I Nyoman Werka mengatakan, Loka Sabha ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Maha Sabha V para Gotra Sentana Dalem Tarukan Pusat yang dilaksanakan tanggal 12 Oktober 2013. Juga dalam upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar para Gotra Sentana Dalem Tarukan. “Kita memiliki prinsip, dari, oleh dan untuk kita bersama. Bersama untuk lebih meningkatkan Sradha dan Bhakti Medarma Kawitan, Medarma Agama dan Medarma Negara“ ujar Werka.

 Menurutnya hingga pelaksanaan Loka Sabha ke IV ini, pasemetonan Para Gotra Sentana Dalem Tarukan di Jembrana berjumlah kisaran 600 kepala keluarga (KK). “Jumlah realnya masih kita data. Nanti yang mendata di tingkat kecamatan. Sehingga datanya menjadi valid” jelasnya.

 Sementara itu, Bupati Jembrana, I Putu Artha mengatakan Loka sabha ini merupakan bukti eling para sentana dengan trah (soroh) dan juga untuk pakilitan pasemetonan (kekeluargaan) dalam upaya mengajegkan Bali.

 Artha juga berharap para Sentana Dalem Tarukan ikut serta dalam menjaga keharonisan dan kedamaian. “Sungguh sangat bijak para Sentana Dalem Tarukan mampu mengamalkan nilai-nilai yang diwariskan oleh Ida Bethara Kawitan Dalem Tarukan. Teguh berpegang dalam Swadarmaning Agama dan Swadarmaning Negara“ ujar Artha. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Nusron Imbau Semua Pihak Menahan Diri

Leave a Comment

Your email address will not be published.