Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sekda Kompyang Swandika Buka Kejuaraan Pencak Silat PSPS Bakti Negara Mangupura Cup III

Metro Bali
single-image

22

Mangupura, (Metrobali.com) –

Bupati Badung diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat PSPS Bakti Negara Mangupura Cup III Tahun 2015, Minggu (25/1) di GOR Purna Krida Kerobokan, Kuta Utara yang ditandai dengan pemukulan gong. Turut hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Badung A.A. Ngurah Ketut Nadi Putra, I Wayan Suyasa dan I Gusti Anom Gumanti, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung, Ketua Koni Badung, Camat Kuta Utara, para Lurah se-Kuta Utara dan Bendesa Adat Kerobokan. Guna mendukung jalannya kejuaraan pencak silat PSPS Bakti Negara Mangupura Cup III ini, Sekda Kompyang Swandika menyerahkan bantuan sebesar 10 juta yang diterima Ketua Panitia.
Ketua panitia pelaksana kejuaraan I Gusti Ngurah Oka Sukanda melaporkan, kejuaraan Pencak Silat PSPS Bakti Negara Mangupura Cup III ini merupakan hajatan tahunan yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali menjelang Peringatan HUT PSPS Bakti Negara dan untuk tahun ini Kecamatan Kuta Utara sebagai tuan rumah. Kejuaraan ini diikuti 6 (enam)  kontingen kecamatan dengan melibatkan 300 atlit dan official. Ajang ini mempertandingkan 43 kelas laga meliputi 10 kelas usia dini, 18 kelas remaja dan 15 kelas senior.
Sementara itu Ketua DPC PSPS Bakti Negara Kab. Badung I Putu Sugiarta mengatakan, tujuan diadakan Mangupura Cup III tahun ini guna menjalin rasa kebersamaan untuk melangkah bersama, memantapkan eksistensi organisasi serta meningkatkan prestasi sebagai wujud bakti pada negara. Lebih lanjut dikatakan bahwa kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir Bupati Badung dimana dua tahun lalu direbut kontingen Kec. Mengwi dan Kec. Kuta Utara. Pada kejuaraan kali ini panitia juga memilih pesilat terbaik di usia dini putra-putri, remaja putra-putri dan pesilat terbaik dewasa putra-putri. “Disamping itu sebagai ungkapan terima kasih kami kepada atlit Kabupaten Badung yang berprestasi di tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional, DPC PSPS Bakti Negara Badung memberikan cinderamata kenang-kenangan 60 tahun Bakti Negara semoga dengan kebersamaan akan tumbuh pendekar-pendekar muda masa depan yang cemerlang,” terangnya.
Sementara itu Bupati Badung diwakili Sekda Badung Kompyang R. Swandika mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung yang bersinergi dengan DPRD Badung sangat menaruh apresiasi diselenggarakannya kejuaraan Pencak Silat PSPS Bakti Negara Mangupura CUP III Tahun 2015. Dengan adanya kejuaraan ini akan melahirkan pesilat-pesilat yang andal dan untuk nantinya dapat dibina sekaligus mewakili Badung dalam event-event ditingkat Daerah, Nasional maupun Internasional. “Kegiatan ini tidak saja untuk melahirkan prestasi baik anak-anak kita, tetapi merupakan pengkaderan bagi masyarakat baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan bahkan Internasional,” jelasnya. Oleh karena itu melalui kesempatan tersebut diharapkan agar para atlit menunjukkan prestasi terbaiknya serta menjunjung tinggi sportivitas. “Jadilah juara sejati karena prestasi dan jadilah juara sejati karena menjaga martabat serta menjunjung sportivitas setiap pertarungan,” pungkasnya.  RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Walikota Rai Mantra dan  Walikota Gyeongju Korea Yang Sik Jalin Kerjasama

Leave a Comment

Your email address will not be published.