Sekda Kab.Badung Tinjau Pengungsi Warga Karangasem di Kecamatan Abiansemal

Metro Bali
single-image

Bupati Badung Instruksikan Camat Hingga Perbekel Fasilitasi Warga Pengungsi

tinjau korban (3)

TINJAU PENGUNGSI-Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa bersama anggota DPRD Badung Putu Alit Yandinata, meninjau langsung para pengungsi warga Karangasem yang terkena dampak erupsi Gunung Agung di wilayah Desa Sibangkaja dan Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Minggu (24/9).

Mangupura (Metrobali.com)-

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama anggota DPRD Badung Putu Alit Yandinata, meninjau langsung para pengungsi warga Karangasem yang akan  terkena dampak erupsi Gunung Agung di wilayah Desa Sibangkaja dan Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Minggu (24/9). Turut hadir Kabag Humas, Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Camat Abiansemal, IGN Suryajaya berserta Tripika Kecamatan, Perbekel Sibangkaja, Perbekel Darmasaba serta aparat Desa setempat.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa  sesuai arahan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menginstruksikan  kepada seluruh jajaran perangkat wilayah baik Camat, Pemerintah Desa/Lurah  hingga aparat terbawah agar melakukan fasilitasi terkait dengan adanya kunjungan pengungsian warga Karangasem yang terkena dampak erupsi Gunung Agung. ” Bapak Bupati Badung mengintrusksikan kepada saya agar perangkat  wilayah harus mengambil langkah-langkah cepat dan mengkomunikasikan bila perlu disiapkan tempat khusus untuk menampung dan dikoordinasikan dengan BPBD Badung, jaringan logistik, sosial serta RSUD Mangusada, jangan sampai saudara-saudara kita yang mengungsi terlantar, “katanya. Terkait untuk anak-anak Sekolah yang ada di pengungsian, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa akan mengkoordinasikan ke Dinas terkait.

Sementara itu salah satu warga pengungsi, I Wayan Pagi yang mengungsi di wilayah Desa Sibangkaja menuturkan, jarak tempat tinggalnya dengan Gunung Agung kurang lebih 12 km, setiap 5 menit mengalami gempa. Untuk itu dia merasa ketakutan sehingga mengajak seluruh keluarganya mengungsi ke rumah saudaranya yang ada di wilayah Kabupaten Badung. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Warung Senun Diobok - Obok Maling

Leave a Comment

Your email address will not be published.