Seiring Kesembuhan, Kasus Positif Covid-19 di Jembrana Bertambah 38 Orang

metrobali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

 

Sempat landai beberapa hari dan seiring kesembuhan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana kembali bertambah.

Humas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan penambahan warga dengam kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini mencapai 38 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang sebanyak 2 orang.

“Dalam catatan kami, ini kasus positif harian terbanyak di Jembrana” ujar Arisantha, Minggu (22/11).

Penambahan 38 kasus positif dari hasil swab dengan metode PCR ini, 10 orang diantaranya akibat kontak erat dan 28 orang yang lainnya merupakan kasus baru, yang mana 11 orang merupakan petugas KPPS yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid test.

Dengan penambahan itu jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jembrana mencapai 548 orang. Dari jumlah itu total pasien dinyatakan sembuh sebanyak 470 orang dengan 11 orang meninggal dunia.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Komisioner KPU Jembrana Made Widiastra mengatakan dari total 5.713 petugas di KPPS yang sudah menjalani rapid test sebanyak 197 orang dinyatakan reaktif.

Mereka yang dinyatakan reaktif sambungnya, selanjutnya dilakukan test swab. “Kalau hasil test swab silahkan dengan pihak Satgas Covid Jembrana” ujarnya.

Disebutnya rapid test terhadap petugas di KPPS (Kelompok Penyelenggara Peungutan Suara) masih berlangsung hingga Senin (23/11) besok. Karena sebanyak 47 orang dari total 5.760 orang petugas KPPS seluruh Jembrana belum melakukan test rapid.

Dari 640 TPS di Jembrana setiap TPS bertugas 9 orang dengan rincian 7 orang anggota KPPS dan 2 orang petugas ketertiban TPS (Red. Linmas).

Test rapid kata Widiastra dari Divisi Parmas dan SDM pada KPU Jembrana dilakukan di masing-masing puskesmas di setiap kecamatan di Jembrana. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
BMKG Prediksi Desember Hingga Februari 2017 Curah Hujan Tinggi di Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.