Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sebanyak 1.363 PNS di Lingkungan Pemkab. Badung Disumpah: Gde Agung : Jauhi Segala Bentuk KKN

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Sebanyak 1.363 PNS dilingkungan Pemkab Badung diambil sumpahnya oleh Bupati Badung A.A Gde Agung, SH, Rabu (19/10) di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala. Pengambilan sumpah PNS ini dihadiri, Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R Swandika, Ketua DPRD Kab. Badung yang diwakili oleh Anggota I Nyoman Satria, pejabat di lingkungan Pemkab. Badung, para rohaniawan serta PNS yang sumpah.

Pelaksanaan pengambilan sumpah/janji PNS yang beragama Hindu ini diawali dengan melakukan persembahyangan dan Mejaya Jaya di Pura Lingga Bhuana yang dipuput oleh Ida Pedanda Putra Pemaron Sidemen dari Griya Sidemen Gulingan, Mengwi. Selanjutnya Pengambilan sumpah PNS yang dibimbing oleh Rohaniawan dari agama Hindu, Islam, Budha, Kristen Katolik, Kristen Protestan.

Gde Agung dalam sambutannya mengatakan setiap CPNS setelah diangkat menjadi PNS wajib mengangkat sumpah PNS menurut Agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pengambilan sumpah ini memiliki makna yang mengikat kedalam dan keluar. Secara internal terhadap komitmen yang harus dilaksanakan oleh setiap PNS bahwa hidup adalah pengabdian setiap waktu kepada masyarakat, nusa dan bangsa. Dan  secara eksternal dimaksudkan selain diri sendiri, maka pengambilan sumpah ini juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dimana suatu hari nanti akan dituntut pertanggung jawabannya.

“PNS yang sudah diangkat sumpah pada hari ini agar melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuan dan keahliannya serta dapat mengembangkan kecerdasan intelektual, pengendalian emosional, maupun peningkatan spiritual, menjaga kebugaran jasmani agar dapat bekerja secara cerdas, penuh keiklasan dan tanggung jawab serta menjauh segala bentuk KKN,” perintah Gde Agung.

Dalam Laporannya Kepala BKD Drs. I Gede Oka Sukadana, M.M mengatakan pengambilan sumpah PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung ini telah dilaksanakan secara berrtahap, untuk Tahun 2011 ini sebanyak 1.363 PNS akan diambil sumpahnya dengan perincian Gol I sebanyak 77 Orang, Gol II sebanyak 746 Orang, Golongan III sebanyak 376 Orang dan Gol IV sebanyak 164 Orang. (GAB-MB)

Bagikan :
Baca Juga :
Permohonan Informasi Publik Tidak Dipenuhi, Walhi Ajukan Sengketa Informasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.