Satu Meninggal, Kasus Covid-19 di Jembrana Bertambah 55 Kasus

metrobali
single-image

Keterangan foto: Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha/MB

Jembrana, (Metrobali.com) –

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana terus meningkat. Bahkan hari ini tercatat penambahan sebanyak 55 kasus.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 55 kasus diawal tahun 2021 ini merupakan penambahan kasus terbanyak.

Selain penambahan kasus menurutnya hari ini juga ada empat (4) pasien dinyatakan sembuh dari positif Covid-19. “Kita juga berduka, karena ada satu pasien positif (Covid-19) meninggal dunia” terang Arisantha, Rabu (6/1).

Pasien yang meninggal dunia ini seorang laki-laki berusia 56 tahun dari Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo.

Pasien masuk rumah sakit umum Negara pada hari Sabtu (2/1) dan meninggal dunia pada hari Selasa (5/1) kemarin dengam hasil diagnosa positif Covid-19, CKD, edema paru dan anemia.

Penanganan terhadap jenasah pasien meninggal lanjutnya, sudah dilakukan sesuai protokol Covid-19.

Arisantha mengatakan akumulasi kasus positif Covid-19 di Jembrana hingga hari Rabu (5/1) mencapai 968 kasus. Sedangkan akumulasi kesembuhan sebanyak 823 orang dengan meninggal dunia sebanyak 29 orang.

Arisantha kembali menegaskan bahwa angka kasus Covid-19 dapat ditekan jika masyarakat disiplin menjalankan 3 M dan M lainya. 3 M yang dimaksud adalah disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sedangkan M lainnya maksudnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari kerumunan. MT

Bagikan :
Baca Juga :
Bangunan Mencaplok Sepadan Pantai Dihentikan Satpol PP

Leave a Comment

Your email address will not be published.