Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Satpol PP Denpasar Bersama PMI, Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

metrobali
single-image

Keterangan foto: Satpol PP Kota Denpasar bersama Palang Merah Indonesia Kota Denpasar melakukan penertiban, sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar Jumat (26/6)/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Penyebaran virus covid-19 melalui transmisi lokal banyak terjadi di pasar rakyat atau pasar tradisional. Untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19 maka Satpol PP Kota Denpasar bersama Palang Merah Indonesia Kota Denpasar melakukan penertiban, sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar Jumat (26/6).

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kota Denpasar I Made Poniman mengatakan, kegiatan penertiban dan sosialisasi ke pasar rakyat mengingat penyebaran virus akhir-akhir ini banyak terjadi di pasar rakyat. Sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih memahami dan bisa tertib saat berjualan maupun berbelanja. Selain itu untuk sterilisasi pasar pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di luar pasar maupun dalam pasar.

Lebih lanjut Poniman mengaku, penyemprotan disinfektan di luar pasar menggunakan mobil Damkar BPBD Kota Denpasar dan mobil PMI Cabang Kota Denpasar. Sedangkan untuk di dalam pasar penyemprotan menggunakan 9 alat manual. Kegiatan ini dilaksanakan Satpol PP bersama PMI, menyasar beberapa pasar diantaranya, Pasar Pula Kerthi, Pasar Pemeregan , Pasar Wangaya dan Pasar Kreneng. “Untuk pasar lainnya akan dilanjutkan hari berikutnya sampai semua pasar rakyat di Kota Denpasar tersasar,” ungkapnya.

Menurutnya dalam kegiatan ini penertiban dan sosialisasi yang diberikan adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dalam berjualan tertib dan memperhatikan jarak serta tidak ada yang berjualan di badan jalan atau di atas trotoar. Selain itu pihaknya bersama PMI juga memberikan sosialisasi tata cara mencegah penularan Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Tidak hanya itu dalam kesempatan tersebut pihaknya juga membagikan masker dan sabun secara gratis bagi masyarakat atau pedagang.

Baca Juga :
SMAN 1 Kuta Selatan di Nilai Tim PKTP Badung

Dengan kegiatan ini di seluruh pasar, Pihaknya berharap masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu ia juga mengharapkan masyarakat tetap disiplin dalam menjaga kesehatan dan saat berjualan tetap menjaga jarak, jangan sampai berjualan berdesak-desakan. “Dengan langkah seperti itu kami mengharapkan bisa mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19,”harapnya. (ayu/humas.dps)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.