Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Satgas Covid-19 Golkar Bali Turun ke Jalan, Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Lampu Merah

Metro Bali
single-image

Foto: Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali membagikan hand sanitizer dan masker kepada pengguna jalan saat mereka berhenti di lampu merah seputar patung Catur Muka Denpasar, Sabtu (4/4/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali terus melakukan safari bergerak secara maraton membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di Pulau Dewata.

Setelah sebelumnya memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) ke sejumlah Rumah Sakit (RS) seperti RS Sanglah dan RS Wangaya Denpasar, pada Sabtu (4/4/2020) Satgas Covid-19 Golkar Bali turun jalan membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan.

Dipimpin Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Agus Satuhedi, pembagian masker dan hand sanitizer di dilakukan saat lampu merah di traffic light di dua titik di seputar patung Catur Muka Denpasar tepatnya di persimpangan jalan Gajah Mada-Jalan Veteran Denpasar.

Saat lampu merah menyala, langsung secara sigap tim Satgas Covid-19 Golkar Bali membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengguna jalan.

Ini juga dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tidak berkerumun.

Melainkan hanya beberapa orang saja dari Satgas yang membagikan sarana pencegahan virus berbahaya ini.

Mereka sebelumnya juga sudah memastikan kesehatan diri serta mencuci tangan dengan sabun.

“Kami atas dasar rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial terus bergerak aktif ikut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Agus Satuhedi.

Dalam kesempatan ini Agus Satuhedi juga didampingi jajaran Satgas Covid -19 Partai Golkar Bali diantaranya Bendahara Komang Takuaki Banuartha yang juga Bendahara DPD Partai Golkar Bali.

Baca Juga :
Enam WNI Ada di Masjid Al-Noor Saat Penembakan Christchurch

Anggota Satgas Ketut Nesa yang Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Bali,  I Putu Gede Indriawan Karna (Iwan Karna) yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (Wakabid Media dan PO) DPD Golkar Bali, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Bali Dr. Komang Suarsana (Mang Kos) dan pengurus lainnya.

Masyarakat pengguna jalan pun sangat mengapresiasi, sangat respek dan antusias dengan aksi kepedulian kader dan pengurus “partai Golkar beringin” ini.

Kurang dari satu jam saja 1000 botol cairan hand sanitizer dan ribuan masker sudah ludes dibagikan kepada warga.

Warga para pengguna jalan ini pun mengaku sangat terbantu dengan dibagikannya dua barang yang kini langka dan mahal ini, padahal sangat dibutuhkan dan vital dalam memproteksi diri dari virus Corona.

“Terima kasih Golkar sudah peduli di tengah situasi susah saat ini. Kami susah mendapatkan masker dan hand sanitizer. Mau beli juga mahal dan langka. Apalagi ekonomi sekarang juga lagi sulit dan lesu,” kata salah seorang pengguna jalan.

Mendengar keluhan singkat warga di sela-sela perhentian di lampu merah ini, Satgas Covid-19 Golkar Bali berusaha juga memberikan semangat dan memotivasi kepada warga.

“Inilah kondisi riil yang kita hadapi. Masyarakat sedang susah apalagi yang masyarakat kurang mampu dan pekerja informal,” kata  Agus Satuhedi yang juga Wakil Ketua Bidang Hubungan Organisasi Kemasyarakatan DPD Golkar Bali ini

“Mereka sekarang memanggil dan butuh bantuan, aksi nyata kepedulian kita. Ini saatnya kita berbagi dan melayani dengan hati tulus,” imbuh Agus Satuhedi.

Satgas Covid-19 Golkar Bali pun terus mengajak segenap elemen untuk terus berjuang bersama-sama secara gotong royong mencegah dan menanggulangi pandemi virus Corona atau Covid-19 hingga agar bisa memutus mata rantai penularan virus mematikan ini.

Baca Juga :
SBY Buka Forum UNAOC ke-6 di Bali

“Mari kita semua pihak jangan lelah berjuang bahu membahu melawan virus Corona atau Covid-19. Yakinkan dengan persatuan dan aksi nyata serta partisipasi aktif kita walaupun kecil, bisa berarti dan berdampak besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Agus Satuhedi.

Menurut pria yang juga Ketua PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) Provinsi Bali ini, setiap orang bisa punya perannya masing-masing baik dalam mencegah dan menanggulangi hingga memutus mata rantai penularan virus.

Ia menyebutkan saat ini tenaga kesehatan atau tenaga medis seperti dokter, perawat hingga pegawai Rumah Sakit berada di garda terdepan merawat korban positif virus Corona maupun PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Lalu para relawan, kelompok masyarakat, dan organisasi apapun juga punya perannya masing-masing.

Masyarakat yang kini dihimbau oleh pemerintah untuk lebih banyak diam di rumah dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa hingga berdoa dari rumah juga memiliki peran tersendiri dengan taat dan disiplin menjalankan himbauan pemerintah melakukan physical distancing (jaga jarak).

“Sementara pemerintah memang telah melakukan berbagai langkah dan memastikan segala kebutuhan baik dari sisi kesehatan maupun pangan masyarakat terpenuhi,” kata Agus Satuhedi.

Sementara itu Satgas Covid-19 Golkar Bali juga terus solid bergerak secara maraton mewujudkan upaya optimal memutus rantai penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19.

Selain bergerak ke bawah membantu masyarakat, Satgas Covid-19 Golkar Bali jugg terus secara berkelanjut memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis, hand sanitizer, masker, desinfektan dan lain-lain untuk penanggulangan virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit se-Bali.

Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini bekerja totalitas berdasarkan Surat Tugas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nomor: ST-02/GOLKARDA/III/2020 pada tanggal 20 Maret 2020.

Baca Juga :
GUBERNUR TERIMA DUBES SELANDIA BARU UNTUK INDONESIA

Dalam rangka ikut serta upaya penanggulangan Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Bali,
DPD Partai Golkar Provinsi Bali memandang perlu membentuk Satuan Tugas (Satgas)
Covid-19.

Ada sejumlah tugas pokok Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini. Pertama menggalang dan mendistrubusikan bantuan logistik kesehatan.

Diantaranya APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis, hand sanitizer, masker, desinfektan dan lain-lain untuk penanggulangan virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat yang membutuhkan maupun tenaga medis dan Rumah Sakit.

Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini juga  berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Pemerintah Daerah, Rumah Sakit, Tenaga Medis maupun Keamanan dalam hal partisipasi masyarakat dalam upaya penanggulangan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Bali.

Selanjutnya Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini berkoordinasi dengan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota Se-Bali terkait dengan  kegiatan penanggulangan virus Corona (Covid-19) bila mana membutuhkan partisipasi kader Golkar. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.