Sasar Pasar Tradisional, DWP Kab Gianyar Serahkan Bantuan 600 Masker

Metro Bali
single-image
Bantuan masker non medis (masker kain) diserahkan  oleh Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya pada kepala pasar pada Kamis (18/6/2020) bersama-sama dengan anggota DWP Kab. Gianyar.
Gianyar (Metrobali.com)-
Sebagai upaya untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid 19,  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gianyar menyerahkan bantuan 600 masker di 3 pasar tradisional di Kabupaten Gianyar. Mengingat saat ini, pasar tradisional sangat rentan terjadi penularan virus terutama untuk transmisi lokal.
Ketua DWP Kabupaten Gianyar Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya, Jumat (19/6/2020) menjelaskan, pihaknya memang sengaja menyasar pasar tradisional untuk menyerahkan bantuan masker. Karena di pasar terjadi interaksi yang tinggi antar banyak orang. Bantuan masker non medis (masker kain) diserahkan  oleh Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya pada kepala pasar pada Kamis (18/6/2020) bersama-sama dengan anggota DWP Kab. Gianyar. Bantuan masker ini menurut Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya merupakan kerjasama dari DWP bersama TP.PKK Kabupaten Gianyar, dimana Ny. Surya Adnyani Mahayastra juga selaku penasehat DWP Kabupaten Gianyar.
Dijelaskan, bantuan masker masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat memasuki fase new normal protokol kesehatan tidak boleh dilonggarkan. Kita harus tetap menerapkan physical distancing, rajin cuci tangan dan memakai masker tiap keluar rumah atau beraktivitas. Menurut istri Sekdakab. Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya ini, dari segi kesehatan penggunaan masker sebaiknya diganti tiap 4 jam sekali, agar kita tetap aman. Sedangkan pedagang di pasar mereka lebih dari 4 jam berjualan di pasar, makanya disarankan mereka memiliki lebih banyak masker.
“ Ini semua tergantung pada kesadaran dan  kedisiplinan diri kita sendiri untuk menerapkan protokol kesehatan, jika ingin pandemi cepat berlalu maka kita harus patuh,” tegas Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya.
Ditambahkan, dari 600 buah masker masing-masing 200 masker  diserahkan di Pasar Umum Tegalalang, Pasar Desa Keramas dan di Pasar Senggol Gianyar. Bantuan diserahkan  secara simbolis pada kepala pasar, dan untuk pedagang di pasar senggol Gianyar, masker diserahkan kepada Bendesa Adat Gianyar Dewa Suardana selaku penanggung jawab pasar senggol Gianyar.
Pewarta : Catur
Editor : Whraspati Radha
Bagikan :
Baca Juga :
Menparekraf: Membangun kepercayaan turis datang ke Bali itu penting

Leave a Comment

Your email address will not be published.