Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sampoerna Dorong Pemberdayaan UKM di Bali Melalui Gelaran ‘Sampoerna Retail Community (SRC) Fest

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Sesi seminar yang sangat menginspirasi dengan Pak Joger sebagai narasumber. Selain bercerita mengenai kisah sukses usahanya, beliau pun mengingatkan agar tidak takut untuk terus berusaha dan berinovasi dalam mengembangkan bisnis/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bersama dengan komunitas retail binaannya ‘Sampoerna Retail Community (SRC)’ menggelar kegiatan “SRC Fest”  untuk mengajak pelaku UKM di Bali lebih kreatif dan mandiri dalam menjalankan usaha mereka agar berkelanjutan.

”Agar lebih memberdayakan para mitra UKM kami, untuk pertama kalinya kami menggelar SRC Fest di berbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali lebih dalam potensi seluruh pelaku UKM dalam mendorong roda perekonomian baik di tingkat nasional maupun daerah,” ujar Ervin Laurence Pakpahan selaku Head of Stakeholders Regional Relations & CSR PT HM Sampoerna Tbk.

Selain itu, untuk memperkuat wawasan bisnis para pelaku UKM, diselenggarakan seminar dengan narasumber handal dan berpengalaman seperti Joseph Theodorus Wulianadi (Pak Joger) selaku Pemilik Pabrik Kata-Kata Joger serta Christian F. Guswai, Cps.® selaku Consultant, Coach, Trainer, Grow & Prosper Retail Consulting. Kedua sosok inspiratif ini akan berbagi kisah sukses serta kunci keberhasilan usaha mereka selama ini.

Inisiatif Sampoerna dalam memajukan perekonomian lokal dan nasional melalui pemberdayaan UKM, khususnya Bali, mendapatkan tanggapan positif dari pemerintah daerah setempat. Tjokorda Oka Artha Ardana S. selaku Wakil Gubernur Bali menyampaikan bahwa persaingan bisnis UKM di Bali kini semakin ketat di tengah arus perubahan zaman. Namun meski demikian, beliau yakin peluang para pelaku UKM masih terbuka lebar, terutama dengan terus meningkatnya industri pariwisata di Bali.

Lebih lanjut Tjok Ace menyampaikan bahwa untuk mengembangkan potensi pelaku UKM Bali, pemerintah daerah perlu bersinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pihak swasta, khususnya keahlian yang dimiliki sektor tersebut di bidang ritel. Sinergi ini penting agar pemerintah dapat menerapkan best practice pada saat melakukan pembinaan atau pendampingan. Dengan wawasan yang semakin terbuka, nantinya para pelaku UKM dapat menjadi lebih gesit dalam melakukan penyesuaian yang terbaik bagi bisnis mereka.

Baca Juga :
Fotonya digunakan tanpa izin, Farah Quinn gugat "online shop"

“Teman-teman SRC Bali, teruslah berusaha, jangan pernah berhenti karena dengan terus berusaha akan ada peluang. Tinggal kita memilih peluang mana yang paling pas dan memungkinkan untuk dilaksanakan. Do your best!” seru Tjok Ace.

“Ini adalah langkah awal sebuah sinergi antara pihak swasta dengan pemerintah yang perlu kita dukung bersama-sama, UKM yang kuat akan menopang ekonomi kita agar semakin tangguh, dan pada akhirnya mampu bertahan dalam berbagai kondisi. Sampoerna berharap perhelatan SRC Fest dapat memberikan inspirasi, motivasi juga penyemangat bagi para mitra UKM kami di Bali,” tutup Ervin.

Editor: Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.