Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ruko di Banyubiru Ludes Terbakar, Pemilik Dilarikan ke Rumah Sakit

Metro Bali
single-image

Ruko di Banyubiru Ludes Terbakar

Jembrana (Metrobali.com)-

Sebuah rumah sekaligus toko (ruko) di Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jumat (24/1) dini hari terbakar.

Ruko Dana Agung milik AA Kade Sumerta Dana (50) dari informadi terbakar sekitar pukul 03.00 Wita.

Kejadian kebakaran pertamakali diketahui Ketut Wijanawati (46), tetangga korban. Ia yang saat itu berada di dalam rumah mendengar teriakan ada kebakaran.

Ingin mengetahui dimana ada kebakaran, ia kemudian keluar rumah dan ternyata api sudah membesar.di toko Dana Agung di sebelah rumahnya.

Mengetahui ada kebakaran ia kemudian membangunkan suaminya dan keluarga lainnya. Dengan menggunakan selang air, keluarga saksi Kemudian menyiramkan air dengan harapan api tidak merembet ke rumah saksi.

Api yang membakar Ruko Dana Agung baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 Wita setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Dari kejadian itu korban diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Karena selain isi ruko seperti rokok dan sembako, api juga membakar sertifikat tanah, BPKB sepeda motor dan mobil, perhiasan emas, uang tunai dan komputer.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita seizin Kapolres Jembrana, Jumat (24/1) saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. “Masih dilakukan olah TKP. Pemilik ruko belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat di tumah sakit karena shock” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Sat Pol PP Jembrana Kade Bagus Darmawan mengatakan pihaknya harus menyemprotkan 12 tangki air untuk memadamkan api yang membakar ruko berukuran 6X10 meter itu. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Naik Andong, Presiden Nikmati Suasana Malam di Malioboro

Leave a Comment

Your email address will not be published.