Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ruangan Genzet Telkom Singaraja Terbakar, Sinyal Internet sempat lumpuh

Metro Bali
single-image

Kebakaran Landa Ruangan Genzet Telkom Singaraja, Sinyal Internet Telkomsel Maupun Indihome Kota Singaraja Dan Sukasada Sempat Lumpuh

Buleleng, (Metrobali.com)-
Pengguna internet yang memanfaatkan sinyal Telkomsel maupun Indihome untuk area Kota Singaraja maupun Kecamatan Sukasada terpaksa terhenti selama 3 jam. Mengingat ruangan tempat mesin genset milik dari PT Telkom di Jalan Letkol Wisnu Singaraja mengalami kebakaran pada Selasa (3/12/2019) sekitar Pukul 12.50 Wita.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa sebelum terjadinya kebakaran mesin genset tersebut sempat dinyalakan untuk mengganti suplay listrik milik PLN yang terputus. Setelah normal, pihak petugas mematikan mesinnya. Namun tidak berselang lama, muncul kepulan asap tebal disertai api yang datangnya dari ruangan genset.
Dengan adanya kebakaran ini, maka para karyawan, petugas jaga telkom maupun karyawan Kantor PT Telkompun menjadi panik. Tanpa dikomando para petugas jaga telkom bergegas berupaya memadamkan api sembari menyelamatkan peralatan yang ada disekitar lokasi kebakaran.”Kamipun menghubungi pihak Damkar. Sambil menungggu pihak Damkar, kami berusaha memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Hasilnya nihil, karena APAR tidak mempan, sehingga dengan beringas api melalap ruangan genset.” Ungkapnya.”Kamipun menjadi lega dengan datangnya tiga unit mobil Damkar, dibantu dengan satu tangki suplay air milik Dinas Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Buleleng. Hanya membutuhkan waktu satu jam akhirnya api bisa dipadamkan.” ujarnya lagi.

General Manager Telkom Singaraja, Bonifatius Hendrianto saat dikonfirmasi mengaku pihaknya bersama PLN sedang berusaha memperbaiki jaringan listrik yang putus akibat kebakaran ini. Sehingga sinyal internet dari Telkomsel maupun Indihome bisa normal kembali terkhusus untuk area Kota Singaraja dan Kecamatan Sukasada.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Buleleng IPTU Sumarjaya,SH seijin Kapolres Buleleng mengatakan barang yang terbakar 2 unit mesin genset dengan kapasitas 1550 KPA dan kerugian diperkirakan satu miliar rupiah.”Saat terjadi kebakaran berakibat juga terhadap jaringan Seluler Telkomsel dan Indihome area Singaraja mengalami gangguan.” ujarnya.”Yang dijadikan saksi dalam perkara ini adalah Putu Radar selaku manajer logistik PT Telkom Singaraja. Dan terhadap kasus kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan polisi.” tukas Sumarjaya. GS

Bagikan :
Baca Juga :
Buronan Kasus Narkoba Asal Timor Leste Ditangkap di Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.